Final Ideal Women Single Badminton World Championships 2021

oleh

Giwangkara.com – Salam Olahraga. Perhelatan Badminton World Championships 2021 yang dilaksanakan pada 12-19 Desember 2021 di Huelva-Spanyol, sudah memasuki babak semi final 18/12/2021. Untuk kategori women single meloloskan Tai Tzu Ying [1] dari Chinese Taipei, He Bingjiao [8] dari China, Zhang Yiman dari China, dan Akane Yamaguchi [2] dari Jepang.

Keempat semifinalis ini akan saling berhadapan: Tai Tzu Ying vs He Bingjiao dan Zhang Yiman vs Akane Yamaguchi. Dari hasil pertandingan yang disiarkan langsung oleh TVRI sore tadi pukul 16.00 WIB. Di mana, Tai Tzu Ying mengalahkan He Bingjiao dengan score 21-17, 13-21, dan 21-14.

Sementara Zhang Yiman harus takluk dari andalan Jepang dengan score 19-21 dan 19-21. Dengan demikian Tai Tzu Ying dan Akane Yamaguci keluar sebagai finalis Women’s Single Badminton World Championships 2021, pencapaian ini merupakan torehan pertama untuk keduanya bisa sampai dititik final.

Siapakah yang akan menjadi juara di turnamen besar badminton ini. Uniknya final women’s single ini merupakan final yang ideal. Pasalnya keduanya merupakan unggulan kesatu dan kedua. Tai Tzu Ying [1] dengan modal unggulan kesatu sekaligus rangking satu dunia yang akhir-akhir ini jarang diturunkan di tour Badminton 2021, dikarenakan Tai Tzu Ying fokus dalam studinya.

Sedangkan Akane Yamaguchi [2] sebagai unggulan kedua sekaligus rangking tiga dunia bermodal cukup baik diakhir-akhir turnamen selalu masuk partai final. Akankan difinal kali ini Akane merebut gelar sebagai juara? Atau sebaliknya Tai Tzu Ying yang telah kembali ke turnamen setelah beberapa kali absen yang akan keluar sebagai juaranya? Kita saksikan pertandingan final besok 19 Desember 2021 tentunya live di TVRI.***

Editor: Muhamad Kusnadi

Sumber: Badminton Talk