Gedung Sekretariat IKWI Jabar Telah Diresmikan

oleh

Bewarajabar | Bandung – Sekretariat Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat atau Jabar diresmikan pada Jumat, 15 Juli 2022.

Berlokasi di Jalan Wartawan 2 No. 23, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, proses peresmian ditandai pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanpi Novalia.

Hadir pula dalam acara peresmian gedung ini yakni, Ketua IKWI Pusat Indah Kirana, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, dan Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat.

“Saya sangat bahagia karena IKWI Jabar sudah dapat kantor sekretariat baru, jadi IKWI Jabar bisa leluasa dalam menggunakan ruangan tersebut untuk mengekspresikan kegiatan-kegiatan mereka,” kata Indah.

Seusai pengguntingan pita, acara dilanjutkan dengan doa bersama di sekretariat IKWI Jabar. Kemudian pemotongan tumpeng oleh IKWI Jabar dan diserahkan kepada ketua IKWI Pusat, didampingi PWI Pusat dan Jabar.

Indah berharap, dengan adanya sekretariat baru ini, IKWI Jabar bisa lebih guyub serta kreatif dalam menjalankan program-program strategis IKWI Jabar, mulai dari pendidikan hingga kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, kalau (program) seperti itu dijalankan dengan ruangan seperti ini, kita aman, mendukung program-program IKWI Jabar,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanpi bersyukur bahwa kini IKWI Jabar memiliki sekretariat baru yang dapat menambah kontribusi serta peran penting organisasi IKWI itu sendiri dan untuk PWI Jabar.

“(Gedung ini) bisa memberikan pelayanan maksimal dan menjalankan program-program kerja (IKWI Jabar) ke depannya untuk lebih optimal lagi,” kata Jiean sesuai peresmian.

Di sisi lain, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari bangga sekaligus mengapresiasi kinerja PWI Jabar yang perhatian dalam membangun IKWI Jabar, salah satunya dengan mendirikan sekretariat IKWI Jabar.

Atal berharap, IKWI Jabar bisa terbang jauh lebih tinggi dengan adanya sekretariat baru ini, serta jajaran IKWI Jabar semakin solid dan guyub satu sama lain.

“Saya harap IKWI Jabar bisa lebih konsentrasi untuk melaksanakan program-programnya. Mudah-mudahan ibu-ibu IKWI bisa lebih guyub, meningkatkan kualitas guyubnya, dan kebersamannya,” tandasnya.