Gelanggang Generasi Muda Diresmikan, Pusat Ide dan Karya Anak Muda Kota Bandung

oleh
Gelanggang Generasi Muda Diresmikan, Pusat Ide dan Karya Anak Muda Kota Bandung

Bewarajabar | Bandung – Generasi muda di Kota Bandung sudah dikenal memiliki kreativitas yang tinggi. Keterbatasan sarana maupun prasarana tidak pernah menjadi hambatan saat berkarya.

Untuk mengakomodir hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan ruang bagi pemuda untuk berkarya. Yakni Gelanggang Generasi Muda (GGM) terletak di Jalan Merdeka.

“Atas nama Pemkot Bandung, saya mengapresiasi hadirnya gedung kepemudaan. GGM ini melahirkan banyak tokoh dari Bandung, luar biasa kiprahnya bukan hanya label Kota Bandung tapi Nasional bahkan Internasional,” kata Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada peresmian Gelanggang Generasi Muda di Jalan Merdeka, Rabu 23 Maret 2022.

Yana mengungkapkan, kekuatan pemuda di Kota Bandung begitu besar. Maka perlu wadah untuk menuangkan ide maupun gagasan yang membantu pembangunan pemerintah.

“Semangat para pendiri pendahulu terus menyemangati pemuda Bandung karena kita paham energinya besar,” ujarnya.

Ia berharap, gedung tersebut sebagai aktivitas pemuda juga pusat gerakan pemuda.

“Mudah-mudahan bisa aktivasi sebagai pusat gerakan pemuda. Ini bisa dimanfaatkan bersama pemuda Bandung,” jelasnya.

Hadirnya bangunan tersebut merupakan salah satu sejarah di Kota Bandung pada kepemimpinan Otje Djundjunan kala itu. Sehingga Yana menyarankan agar aula pada gedung GGM diberi nama Aula Otje Djundjunan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepadanya.

“Saya usul karena ini tempat dulu inisiasi almarhum Otje Djundjunan. Bentuk penghormatan mendirikan ini,” ujarnya.