GMNI Jabar Siap Bantu Pemkot Bandung Kawal Tahun Politik Mendatang

oleh

Bewarajabar | Bandung – Meski pemilu 2024 masih jauh, tapi geliat politiknya sudah mulai terasa. Di Indonesia terdapat 101 pemilihan kepala daerah. Bahkan, di tahun depan ada 171 pemilihan kepala daerah.

Kota Bandung juga termasuk salah satu wilayah yang akan mencari pemimpin baru pada tahun 2024 mendatang

Berangkat dari kondisi ini, Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Jabar mendeklarasikan siap untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengawal kontestasi politik.

Merespon positif hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, pemerintah sangat membutuhkan dukungan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban serta pembangunan di Kota Bandung.

“Pemkot tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri. Butuh bantuan dari berbagai pihak, salah satunya GMNI untuk mebangun Kota Bandung yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ucap Yana dalam silaturahmi GMNI Jabar di Grand Hotel Preanger pada Senin, 16 Mei 2022.

Sementara itu Ketua DPD GMNI Jabar, Abdy Yuhana menuturkan, setelah dua tahun para anggota DPD GMNI Jabar tidak bersua, silaturahmi ini menjadi momentum untuk membangun politik di Jabar, salah satunya Kota Bandung.

“Meski belum masuk tahun poltik, tapi dalam waktu dekat kita akan banyak disibukkan oleh isu-isu politik karena di Indonesia sekarang ini sedang masa pengisian jabatan kepala daerah,” ungkap Abdy.

Abdy berharap, geliat politik pengisian jabatan daerah ini tetap kondusif dan tidak membawa suasa yang membuat gaduh.