Hadir Di Tengah Masyarakat, Personil Kompi 1 Yon C Brimob Jabar Sosialisasikan Prokes

oleh

Cirebon, bewarajabar.com – Para personil dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar turun langsung kelapangan hadir di tengah masyarakat, kegiatan ini tak lain adalah guna memberikan himbauan dan juga sosialiasi mengenai protokol kesehatan cegah penularan wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat jni. Kegiatan sosialisasi kali ini ditujukan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan berbagai macam aktifitasnya sehari – hari, Kamis, 09/12/2021.

Patroli sambang dialogis yang dilaksanakan oleh Briptu Mahyudin ini kepada masyarakat dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung pimpinan Polri atau Bapak Kapolri dan juga Bapak Presiden sebagai salah satu upaya dalam masa percepatan penanganan covid 19 di negara kita. Kami tetap himbau masyarakat untuk selalu mentaati beberapa protokol kesehatan seperti diantaranya menjaga jarak aman dengan orang lain saat beraktifitas, memakai masker saat berada di luar rumah, dan yang paling penting diantaranya adalah pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari – hari.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dikonfirmasi melalui telepon diruang kerjanya menyampaikan, “Kegiatan pemberian sosialisasi dan juga imbauan kepada masyarakat di tempat – tempat umum serta keramaian adalah sebagai salah satu upaya yang dilakukan Satuan Brimob Polda Jabar dalam program percepatan penanganan wabah covid 19 ini”, jelasnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

Briptu Mahyudin menambahkan, bahwa untuk saat ini kami juga himbau masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak yang membuat kerumunan, sehingga potensi penularan pun akan semakin besar. Untuk itu tetap berdisiplin dalam mentaati protokol kesehatan saat beraktifitas, karena belum ditemukannya vaksin yang paten sampai dengan saat ini. Sehingga disiplin protokol kesehatan adalah vaksin yang paling ampuh dalam mencegah penularan wabah covid 19.**