Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Jabar Amankan Temuan Mortir di Indramayu

oleh

Indramayu, bewarajabar.com – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar amankan Penemuan Munisi Mortir tepatnya di Blok Betokan Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang Kab. Indramayu.

Adapun penemuan bom jenis mortir tersebut ditemukan oleh sejumlah saksi, mortir itu ditemukan oleh warga yang sedang bekerja melakukan pengurugan pengerasan jalan tanggul kali. Saat seorang warga setempat bernama Herman memesan sirtu untuk kegiatan pengerasan ( Perbaikan ) jalan.

Menanggapi laporan dari warganya, Polsek Losarang langsung berkordinasi dengan dengan Polres Indramayu selanjutnya menginformasikan kepada Satuan Brimob Polda Jabar khususnya Subden Jibom Detasemen Gegana untuk melakukan penanganan dan pengamanan munisi militer tersebut.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar AKP Sanhaji, membenarkan adanya temuan bom jenis mortir tersebut dan menerjunkan 1 unit Jibom untuk melakukan evakuasi Bom tersebut.

“Saat ini bahan peledak tersebut sudah kita amankan dan akan kami bawa ke mako Satbrimob Jabar menunggu untuk dilakukan pendisposalan di mako kami”, tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan Penanganan mortir ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga keselamatan masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**