Hadir Infrastruktur Hasil Kolaborasi, Yudi Cahyadi Minta Ruang Publik Terus Ditambah

oleh
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi, S.P., menghadiri peresmian Aquascape Situ Otong dan Pump Track Ciko Arena, di Jln. Binong Jati, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, Senin (25/7/2022). Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi, S.P., menghadiri peresmian Aquascape Situ Otong dan Pump Track Ciko Arena, di Jln. Binong Jati, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, Senin (25/7/2022).

Peresmian ini dihadiri Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Kolonel Kavaleri Sugiono, serta sejumlah kepala OPD dan komunitas.

Mewakili DPRD Kota Bandung, Yudi mengapresiasi hadirnya ruang publik baru yang berada di sempadan Sungai Cikapundung Kolot itu. Ciko Arena ini terwujud berkat hasil kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan leading sector DSDABM, DPRD Kota Bandung, Sektor 22 Citarum Harum, warga sekitar, hingga beragam komunitas.

“Kami dari DPRD Kota Bandung tentunya mengapresiasi dan menyambut baik terwujudnya ruang publik ini. Dengan peresmian tempat ini, kita ikut mengawal visi dan misi Bandung yang salah satunya meningkatkan pelayanan masyarakat terutama di bidang infrastruktur,” ujarnya.

Dengan populasi warga yang terus bertambah, Yudi menjelaskan, tutupan lahan di Kota Bandung sudah cukup padat. Oleh karena itu, area publik merupakan ruang yang sangat dibutuhkan bagi warga, seperti pemanfaatan sempadan sungai yang juga berkontribusi membenahi tata ruang Kota Bandung.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan apa yang sudah ditorehkan ini bisa dijaga bersama dan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Yudi.

Dengan hadirnya kolaborasi untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur ini, Yudi berharap Pemkot Bandung dapat kembali menambah jumlah ruang publik.

“Tentu kami di DPRD mendukung penuh agar Pemkot Bandung terus menambah ruang publik mengingat manfaatnya bagi merekatkan silaturahmi antarwarga,” tuturnya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan terima kasih atas kolaborasi luar biasa ini. Ia berharap pembangunan berbasis kolaborasi ini bisa kembali dilakukan di masa mendatang.

“Semoga kita semua bisa membangun hal bermanfaat. Bukan hanya membangun, tetapi juga menjaga, karena semakin baik semakin nyaman. Mudah-mudahan Situ Otong bisa bermanfaat,” ujarnya.

Ruang Publik Ciko Arena 1 di Kelurahan Binong dibangun dilahan seluas 1367 meter. Area ini dibangun untuk menangani banjir lewat peningkatan kapasitas resapan air. Area ini juga menjadi ruang atraktif bagi publik dengan hadirnya mini sirkuit sepeda, pump track, hasil kerja sama dengan komunitas BMX Kota Bandung.