Hadirnya Mal Pelayanan Publik Diharap Picu Peningkatan Layanan Hingga Kewilayahan

oleh
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., bersama Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik, Bandung, Selasa (23/8/2022). Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., bersama Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik, Bandung, Selasa (23/8/2022).

Pada acara itu, hadir Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB) Prof. Dr. Diah Natalisa, Wakil Gubernur Jawa Bara Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, serta para pimpinan Forkopimda Kota Bandung.

Tedy bersyukur Kota Bandung dapat tambahan Mal Pelayanan Publik yang berada di Jalan Cianjur itu. Ia berharap fasilitas yang dilengkapi sejumlah sarana dan teknologi baru bisa mempercepat dan mempermudah layanan publik Kota Bandung.

“Saya berharap ketersediaan fasilitas ini didukung pula oleh inovasi-inovasi layanan sehingga warga juga generasi mendatang semakin mudah dan nyaman mengurus segala bentuk administrasi,” tuturnya.

Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini, diharapkan profesionalisme birokrat turut meningkat dalam kaitan kualitas layanan bagi masyarakat. Selain menjunjung tinggi transparansi publik, Tedy juga meminta kualitas layanan bisa diikuti hingga ke tingkat kewilayahan.

“Meskipun ada Mal Pelayanan Publik, pelayanan terdekat warga tentu kewilayahan. Oleh karena itu, saya berharap upaya membenahi layanan publik ini bisa begitu merata, sehingga warga bisa antusias dan bersemangat memberi kontribusi bagi pembangunan,” ujar Tedy.