Hanya Untuk Uang Rp.100 Ribu Rela Berdesakan di Kantor Pos Sekejati

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang cair hari ini untuk kecamatan Buahbatu, membuat gembira masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu 26 Desember 2020 jam 9.30 WIB.

Walaupun hanya untuk Rp 100 ribu, mereka rela mengantri dan berdesak-desakan, tidak lagi memperhatikan protokol kesehatan. Di kantor Pos Giro Sekejati, Jl. Soekarno – Hatta 558, tidak ada sarana untuk cuci tangan apalagi termo gun (pengukur suhu).

Seorang masyarakat bernama Ade Sopyan (40) yang mengerti tentang Protokol Kesehatan, menyesalkan akan kenyataan tersebut. Karena masyarakat yang mencairkan BLT berkerumun berdesakan, tidak menjaga jarak tanpa mempedulikan 3 M dan 1T.

Pantauan bewarajabar.com, petugas yang membagikan BLT kurang tegas dalam memberikan penerangan kepada masyarakat yang mengantri. Sesekali memang memberikan larangan jangan berkerumun, tapi hal itu tidak digubris oleh warga yang berdesakan.

Biasanya, dalam pembagian atau pencairan BLT di wilayah Hukum Polsek Buahbatu dipantau dan diamankan oleh anggota jajaran Polsek. Tapi kali ini, tidak ada petugas dari Polsek Buahbatu di sana.*