HAPMI Jabar Akan Gelar Festival Pop Singers Contest Di Gedung Budaya Sabilulungan

0
HAPMI Jabar Akan Gelar Festival Pop Singers Contest Di Gedung Budaya Sabilulungan
HAPMI Jabar Akan Gelar Festival Pop Singers Contest Di Gedung Budaya Sabilulungan

Bandung,bewarajabar.com- Festival Pop Singers Contest (FPSC) HAPMI Jabar 2020, semula akan digelar tanggal 11-12 April 2020, dipajukan menjadi tanggal 4-5 April 2020 yang akan dilaksanakan di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang Kab. Bandung. Hal tersebut dilaksanakan, karena dinilai sudah mantapnya Panitia Penyelenggara untuk melaksanakan Festival Pop Singers Contest HAPMI Jabar 2020.

Selain itu, sudah mantapnya kesiapan peserta dari Kab/Kota di Jabar untuk mengikuti Festival Pop Singers Contest tersebut. Baik HAPMI Kab/Kota yang sudah dilantik, maupun yang masih persiapan akan dilantik.

Rd. H. Gunawan Sumadikara yang akrab disapa Kang Gun, Ketua Umum HAPMI Jabar, didampingi Dedi Kocan Ketua Panitia Pelaksana Festival Pop Singers Contest 2020, mengatakan hal itu, usai menentukan tanggal pelaksanaan di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang Kab. Bandung.

Dengan ditetapkannya tanggal penyelenggaraan FPSC 2020, ucapan selamat (testimony) dari artis penyanyi nasional yang dulunya dibesarkan di HAPMI pun terus mengalir, seperti dari Hetty Koes Endang, Rosa, Melly Goeslow, Yana Julio, Dewi Gita, Arman Maulana, Hedy Yunus/Kahitna, Tety Kadi, Faizal Amir, Rika Roeslan, Nicky Ukur, Rita Efendi, Nicky Astria, Agus Wisman, Nining Meida, Lucky Resha, Mel Shandy dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut Dedi Kocan, Festival Pop Singers Contest HAPMI Tngkat Jawa Barat, terdiri dari Gololongan Remaja Putri, Golongan Dewasa Wanita, Golongan Dewasa Pria, Golongan penyanyi Lagu Tembang Lawas.

” Usia Peserta untuk Golongan Remaja13 s/d 17 tahun, terhitung saat peserta mengikuti Pop Singers Contest di daerahnya,” paparnya.

Usia peserta untuk Golongan Dewasa pria & wanita 17 plus satu hari s/d 35 tahun, terhitung pada saat peserta mengikuti festival pop singers contest di daerahnya

Baca Juga :  Pemkab Terus Dorong Peningkatan Kualitas SDM

” Sedangkan usia peserta untuk golongan Tembang Lawas mulai 35 plus satu hari s/d tidak terbatas, ” ungkap Dedi.

Untuk HAPMI Kab/kota yang sudah menyelenggarakan FPSC, berhak mengirimkan 2(dua) orang peserta, untuk tiap golongan dan peserta yg dikirim diharapkan juara 1, juara 2, pada FPSC di daerahnya.

” Untuk Golongan Tembang Lawas, tiap HAPMI Kab/Kota, mengirimkan wakilnya 1 (satu) orang peserta wanita, 1(satu) peserta. pria,” katanya.

Untuk HAPMI Kab/Kota yang belum menyelenggarakan FPSC, hanya diperbolehkan mengirimkan 1 (satu) peserta untuk tiap golongan dan disertakan surat rekomendasi dari Ketua HAPMI di daerahnya. Setiap peserta wajib memperlihatkan kartu identitas KTP atau Kartu Pelajar.

” Untuk babak penyisihan, setiap peserta membawakan 1 (satu) buah lagu wajib- memilih salah satu lagu dari yg sudah ditetapkan oleh panitia, ” jelasnya.

Untuk Babak Final, setiap peserta hanya membawakan 1 (satu) lagu dan diperbolehkan membawakan lagu yg sudah dibawakan di babak penyisihan atau mengganti lagu dengan memilih dari lagu-lagu yg sudah ditetapkan oleh panitia.

LAGU WAJIB DAN PILIHAN :
Untuk golongan Remaja Putri, Mantan terindah (Raisa), Aku cuma punya hati (Mitha), Tak kuduga (Ruth Sahanaya)
dan lagu Aku memilih setia ( Fatin Sidqia)

Golongan Dewasa Wanita; Sang Penggoda ( Tata Zanetta), Jangan Hilangkan diri (Rossa), Cinta Sejati (BCL), Saling Setia (Rita Effendy).

Golongang Dewasa Pria; Akad (Payung Hitam), Menghujam jantungku ( Tompi),
Menunggu Kamu (Anji) dan lagu Aku lelakimu ( Firza).

Tembang Lawas Golongan Pria; Syimphoni yang indah (Once – Bob Tutupoli), Chandra Buana (Ismail Marzuki), Cinta (Acil Bimbo), Dia (Harvey Malaiholo) dan lagu Biar (Eddy Silitonga).

Sedangkan untuk Tembang Lawas Golongan Wanita; Biru (Vina Panduwinata), Bing (Titiek Puspa), Dingin (Hetty Koesendang), Januari Yang Biru (Andi Meriam) dan lagu Biar Semua Hilang (Nicky Astria).

Baca Juga :  Pimpin Upacara Sertijab Dansat Brimob Polda Jabar, Ini Pesan Kapolda

Bagi peserta dari HAPMI Kab/Kota yang belum daftar, agar segera mendaftarkan diri di Sekretariat HAPMI Jabar (Sekretariat Apersi Jabar) MTC blok A no.18 Jl. Soekarno-Hatta Bandung. (Bully Tarongkeng)

Tinggalkan Balasan