‘Harpitnas’, Sejumlah ASN di Pemkab Bandung Tidak Masuk Kerja

oleh

Kab. Bandung, BewaraJabar — Guna memantau para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sengaja tidak masuk diakibatkan oleh ‘harpitnas’ (hari kejepit nasional), Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna secara mendadak melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah Kantor atau Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung di Soreang, Jumat (4/3/2022) pagi.

Saat sidak berlangsung, dijumpai beberapa ASN di lingkungan Pemkab Bandung tidak masuk kerja.

Para ASN tersebut di antaranya di lingkungan BKPSDM (Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia) dan Balitbangda (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah).

“Hari ini saya sengaja tidak ada pemberitahuan lebih awal (sidak), baik itu saya melaksanakan senam maupun sidak. Sengaja, kenapa saya ingin melihat secara langsung, kemurnian hati nuraninya, keikhlasan hati nuraninya, sehingga tidak ada kesan dipaksakan,” tandas Bupati Dadang Supriatna dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan sidak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Soreang.

Bupati Dadang Supriatna pun meminta BKPSDM Kabupaten Bandung untuk mencatat siapa saja yang hadir hari ini.

“Karena budayanya, biasanya kalau hari Jumat masuk, dan hari Kamis libur, biasanya ditiir. Ya, tidak masuk hari Jumat-nya. Terbukti, di BKPSDM dan Balitbangda masih ditemukan yang tidak hadir. Ini catatan yang harus serius BKPSDM mencatat dan melakukan langkah-langkah,” tegas Bupati Bandung.

Ditegaskan Dadang Supriatna, kesadaran para ASN sangat penting dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.