Hasil Rapid Test Pasar Banjaran 2 Orang Reaktif Covid-19

oleh

Banjaran, Bewarajabar.com — Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 beserta DINKES Kab. Bandung drg. Grace Mediana Purmani, M.Kes. melakukan masif rapid test dan swab test kepada sejumlah pedagang dan pekerja pasar Banjaran di Gor Desa Banjaran, Kec. Banjaran Kab. Bandung, Kamis, 11 juni 2020.

Terdata dari 200 peserta ada 150 yang hadir dan 2 orang menunjukan hasil reaktif langsung melakukan swab.

“Kami mentargetkan ada 200 peserta, sampai saat ini sudah 150 yang melakukan test, dari 150 tersebut sudah menghasilkan 2 yang reaktif. Begitu ditemukan langsung kita swab dan tentunya yang kita swab ini belum tentu positif,” ujarnya.

Selain itu orang yang beresiko terkena covid diatas umur 50 tahun tidak hanya rapid test, tetapi langsung menjalankan swab untuk menditeksi sejak dini dan memutus matarantai penyebaran virus covid-19.

“Tentu harapan dari yang kita lakukan merupakan tindak lanjut dari kajian dan ingin menemukan kasus sedini mungkin selain itu juga untuk memutuskan matarantai,” imbuhnya.

Dari dua orang yang reaktif sementara, Grace memberikan edukasi untuk menjalankan isolasi mandiri serta memisahkan keperluan pribadnya dari yang lain, sampai keluar hasil swab 5 hari yang akan datang.

Selanjutnya test ini akan diadakan oleh DINKES Kab. bandung di Pasar Ciwidey dan Pasar pangalengan.
(Arif)