India Open 2022: Menang Dalam Waktu 30 Menit, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

oleh
India Open 2022: Menang Dalam Waktu 30 Menit, Ahsan/Hendra Melaju ke Final

Bewarajabar.com – Pertandingan memukau kita sandarkan ke Ganda Putra Indonesia Mohammad Asan/Hendra Setiawan, merebut tiket untuk tempat di final India Open 2022 setelah meraih kemenangan dengan meyakinkan hanya dalam waktu 30 menit di semifinal Sabtu 15 Januari 2022.

Salah satu ganda terbaik dunia dari Indonesia mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-15, 21-18.

Duel antar generasi, kedua pasangan di awal gim pertama semifinal India Open 2022 berlangsung ketat.

 

Meski unggul poin pertama Ahsan/Hendra, pasangan Malaysia itu tak mau ketinggalan dan berusaha memperkecil poin demi poin dari pasangan Ahsan/Hendra.

Namun, setelah bermain imbang di poin 2-2, Ahsan/Hendra mulai hanyut dan tak bisa lagi dikejar. Bahkan pada set di babak pertama, Ahsan/Hendra menang 11-6.

Dilansir bola.com, kemudian pasangan Indonesia terus menjauh, memimpin 15-8. Tetapi akhirnya Ahsan/Hendra seakan kehilangan fokus dalam permainan, akhirnya perlahan tapi pasti Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memperkecil selisih jarak dengan 14-15 dan mengumpulkan 6 poin berturut-turut.

 

Sebelum pasangan malaysia akan melangkahi poin untuk menjadikan poin menyamakan, Ahsan/Hendra kembali menjauh lagi, hanya satu poin tambahan pasangan malaysia.

Ahsan/Hendra menuntaskan permainan dan merebut laga pertama semifinal India Open 2022 dengan 21-15.

Pasangan Malaysia Berusaha Bangkit di Gim Kedua, Ahsan/Hendra Perkasa

Kemenangan di gim pertama tidak menjamin Ahsan/Hendra bisa meneruskan pertandingan semifinal India Open 2022 itu dengan mudah.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi justru mampu unggu 4-0 atas Ahsan/Hendra dia awal gim kedua.

Setelah tertinggal 1-6, Ahsan/Hendra mulai bangkit. Ganda putra Indonesia itu sukses meraih sembilan poin berturut-turut untuk berbalik unggul 10-6.

Namun, ganda putra Malaysia itu tak mau menyerah. Perlahan tapi pasti Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mulai mengejar hingga akhirnya paruh gim kedua berakhir dengan kedudukan tipis 11-10 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Perebutan poin demi poin makin sengit pada paruh akhir gim kedua. Sempat imbang 12-12 hingga 15-15, Ahsan/Hendra pun akhirnya tancap gas untuk meninggalkan perolehan poin sang lawan.

 

Akhirnya, Ahsan/Hendra pun berhasil mengunci kemenangan setelah merebut gim kedua dengan keunggulan 21-18. Pasangan Indonesia ini melangkah ke final yang digelar pada Minggu (16/1/2022).

Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara ganda Prancis, Fabien Delrue/William Villeger, atau pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

 

 

 

Editor: Sandy D. Rochmana

Penulis: Ali Suryansyah

Sumber: bola.com