Total Sebanyak 257 Rumah Rusak Akibat Gempa bumi M 6.6 Banten Kemarin Sore

oleh
Gempabumi M 6,7 Mengguncang Banten Terasa diJakarta Hingga Bandung, Rumah di Pandeglang Rusak Akibatnya (BPBD Kabupaten Pandeglang)

 Bewarajabar.com – Gempa bumi yang terjadi mengguncang wilayah Kabupaten Pandeglang, Banteng, Jumat (14/1) kemarin sore menyisakan kerusakan yang signifikan.

257 unit rumah mengalami kerusakan pascagempabumi M 6.6 di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, sebagaimana menurut data sementara yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sabtu (15/1) per pukul 00.25 WIB yang dilansir dari bnpb.go.id.

Data kerusakan paling banyak adalah di Kabupaten Pandeglang dengan total rumah rusak berat ada sebanyak 26 unit, rusak sedang 33 unit, rusak ringan 131 unit, termasuk 10 unit sekolah, 1 puskesmas, 1 pabrik, 1 kantor pemerintahan, 1 tempat ibadah dan 1 tempat usaha.

Kabupaten Serang melaporkan 16 unit rumah rusak sedang. Kemudian di Kabupaten Lebak ada sebanyak 12 unit rumah rusak berat, 3 unit rusak sedang, 21 rusak ringan dan 3 unit bangunan sekolah. Di samping itu juga dilaporkan satu warga mengalami luka ringan terdampak gempabumi.

Selanjutnya di Kabupaten Sukabumi ada 3 unit rumah rusak sedang dan 6 unit rumah rusak ringan serta di Kabupaten Bogor terdapat 8 rumah rusak sedang.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada akan adanya gempa susulan yang terjadi.

 

****

 

 

 

Editor: Satria Ilham Sagara

Penulis: Satria Ilham Sagara

Sumber: bnpb.go.id