Ini Penjelasan Driver GoCar yang Diduga Rudapaksa Seorang Perawat

oleh

Bogor, Bewarajabar.com — Seorang mantan pengemudi GoCar ditangkap polisi atas dugaan pemerkosaan kepada seorang perawat.

“Polda Metro sudah mengamankan driver tersebut dan sudah diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip dari Detik.com, Minggu (19/12/2021).

Berdasarkan hasi pemeriksaan sementara, pelaku telah mengakui perbuatannya tersebut. Namun, pelaku menambahkan, bahwa kejadian tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka.

“Hasil pemeriksaan sementara, dia mengakui adanya perbuatan seperti itu. Tetapi dilakukan atas dasar suka sama suka, menurut pengakuannya,” ungkapnya.

“Sementara menurut pemeriksaan si laki-laki itu mengaku atas dasar suka sama suka, tidak ada paksaan,” imbuh Zulpan.

Zulpan juga mengungkap tempat kejadian perkara atau TKP yang berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“TKP kejadian itu di wilayah Bogor, locus delicti Bogor. Kabupaten Bogor. Berangkatnya dari jaksel kalau nggak salah, tujuan akhirnya di Bogor,” ungkap dia.

Karena TKP berlokasi di Kabupaten Bogor, Polda Metro pun akan melimpahkan kasus ini ke Polres Bogor.

“Polda Metro akan melimpahkan ke Bogor karena TKP nya di Bogor,” kata Zulpan.

Setelah kejadian tersebut, pihak Gojek segera menonaktivkan akun driver tersangka. Gojek mengutuk pemerkosaan terhadap perawat yang dilakukan oleh mitra driver GoCar, layanan taksi online yang dimiliki Gojek. Gojek berkoordinasi dengan polisi terkait pengusutan kasus yang viral di media sosial (medsos) ini.

“Sejak dilaporkan, akun oknum tersebut telah segera dinonaktifkan dan saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan pihak berwajib serta perwakilan korban untuk segera mengusut kasus ini,” kata SVP Corporate Affairs Gojek, Rubi Purnomo.

Gojek juga menawarkan bantuan dan pendampingan kepada korban pemerkosaan tersebut.

“Kami juga telah menghubungi pihak korban, serta menawarkan pendampingan dan bantuan mulai dari perawatan hingga pemulihan secara fisik maupun psikis,” ujar Rubi.

Peristiwa pemerkosaan terhadap perawat oleh driver mitra GoCar ini terjadi pada 16 Desember 2021. Kabar pemerkosaan viral di medsos lewat cuitan perusahaan yang menaungi korban.

Penyedia layanan jasa kesehatan mengungkap bahwa salah satu perawatnya mengalami pemerkosaan oleh mitra GoCar. Pihaknya mengaku sudah melakukan pelaporan, namun belum direspons. Mereka meminta laporan tersebut diproses segera untuk dicari pelaku agar tidak menimbulkan korban lainnya.

“Perawat kami mengalami pemerkosaan oleh mitra GoCar. Kami sudah lapor dengan No pelaporan: 92760963 tapi belum direspon selayaknya, mohon diproses segera untuk dicari pelaku agar segera ditangkap dan tidak menimbulkan korban lainnya,” demikian cuitan akun Twitter penyedia layanan jasa kesehatan tersebut.

Editor: kwon oca