Intensitas Hujan Tinggi, Brimob Jabar Patroli Rutin Tim SAR Ke Tempat-tempat Rawan Bencana 

oleh

Cianjur, bewarajabar.com – Tim search and rescue (SAR) Brimob Polda Jabar Khususnya Jajaran Kompi 4 Batalyon B Pelopor, melaksanakan patroli di Wilayah Hukum Polres Cianjur tepatnya di desa Gadog 1, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Salasa, 09/11/2021.

Patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi musibah atau bencana alam, bagi warga yang tinggal di dataran tinggi.

Patroli dengan menggunakan KR 2 Dinas tersebut melibatkan sebanyak 4 personel SAR Brimob Polda Jabar dari Kompi 4 Batalyon B Pelopor yang dipimpin Oleh Danru Briptu Yayan Aries.

Patroli yang menjadi tugas utama Polri tersebut melaksanakan pengawasan dan pengamanan kepada masyarakat. Karena di wilayah sekitaran Mako Brimob Cipanas adalah dataran tinggi, sehingga perlu diantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Demikian diungkapkan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, ”giat patroli tersebut rutin dilaksanakan oleh personel SAR Brimob, guna mengantisipasi bilamana ada musibah dan bencana alam kami bisa terjun langsung ke TKP”.

Tugas personel melaksanakan patroli SAR di dataran tinggi dan sungai, sebagai upaya preventif dan untuk mengantisipasi sebelum ada kejadian membahayakan nyawa masyarakat setempat. Kalaupun ada kejadian di lokasi lainnya, personel SAR Brimob Polda Jabar juga siap dikerahkan dan akan bergerak cepat menuju ke lokasi.

“Apalagi kita tahu saat ini sedang musim hujan, sehingga rawan longsor. Para personel Brimob Polda Jabar akan terus bersiaga sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” pungkas Briptu Yayan Aries.**