Jajaran Samsat Bandung Tengah Laksanakan Kegiatan Rutin Apel Kesamsatan Gabungan

oleh

BANDUNG, BEWARAJABAR.COM — Sabtu pagi (5/10/2019) Jajaran Samsat Bandung Tengah melaksanakan kegiatan rutin Apel Kesamsatan Gabungan, yang dipimpin oleh Kasie STNK Ditlantas Polda Jabar, Kompol Erwinsyah, S.Ik.

Dalam sambutannya, Erwin mengatakan bahwa kegiatan apel yang diikuti oleh seluruh Tim Pembina Samsat Bandung Tengah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan untuk mengevaluasi pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan sesuai arahan petunjuk kebijakan pimpinan dalam rangka meningkatkan sinergitas, memudahkan komunikasi, koordinasi serta untuk mengevalusiasi tentang pelayanan Samsat yang kita laksanakan,” ucap Erwin usai melaksanakan apel pagi di Samsat Bandung Tengah, Jl. Kawaluyaan Raya, Jatisari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung.

Sesuai dengan arahan pimpinan, pihaknya juga dituntut untuk mensosialisasikan pelayanan berbasis IT Yang harus dihadirkan kepada masyarakat, ujarnya.

“Salah satunya adalah pelayanan e-samsat yang sampai saat ini kita hadirkan Samsat J’Bret, suatu layanan inovasi berbasis IT yang di dalamnya ada 5 item,” ungkapnya.

Yang pertama yaitu pelayanan Samsat Teller bank bjb,  elektronik STNK, elektronik SKKP, grand modern dengan fintage financial technology.

“Kita juga dituntut bersama-sama untuk mensosialisasikan samsat online nasional (Sampolnas) yang beberapa waktu lalu dilaunching oleh pusat,” katanya.

Erwin menambahkan, Jawa Barat saat ini menduduki peringkat ke 4 secara nasional. Pihaknya sudah berupaya dan kemudian mengkoordinasikan bersama dengan Tim Pembina Samsat untuk memperluas dan menambah chanel pembayaran melalui BRI.

“Sehingga minggu depan Insya Allah channel BRI akan live samsat nasional di kita, diharapkan dari peringkat 4 ini kita bisa mendongkrak peringkat,” katanya.

Selain itu, dalam rangka HUT TNI ke 74, pihaknya akan akan menggagendakan hadir ke Mako Yonzipur 9. “Kita akan hadirkan setangkai bunga, kue ulang tahun dan makan bersama serta sholat dzuhur bersama pimpinan disana,” katanya.

Erwin berharap kedepan TNI-Polri akan lebih sinergi, lebih kuat dan bersama-sama menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ade)