Kabid Humas Polda Jabar : Gebyar Vaksinasi Presisi, Ribuan Anak Usia 6 Tahun Divaksin Di Cikancung

oleh

Kab.Bandung, bewarajabar.com – Percepat peningkatan kekebalan tubuh, Polresta Bandung Polda Jabar menggelar Gebyar Vaksinasi di SMPN 1 Cikancung Kp. Cinangka, Desa Mandalasari, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Irwasda Polda Jawa Barat Brigjen Sumarso, Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol Bagus Rai dan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa Gebyar Vaksinasi Presisi yang digelar Polresta Bandung Polda Jabar, menargetkan 2.217 anak usia 6 – 11 tahun yang terdiri dari siswa siswi sekolah dasar yang ada di wilayah Desa Mandalasari.

“Alhamdulilah hari ini kami menggelar vaksinasi yang menyasar anak usia 6 – 11 tahun yang ada di wilayah Cikancung,”kata Kombes Hendra, saat meninjau langsung di SMP Negeri 1 Cikancung. Kamis,(30/12/2021).

Gebyar vaksin ini digelar serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Irwasum Polri, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto melalui vicon.

Perlu diketahui bersama, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, digelar bertujuan untuk melindungi anak dari covid-19. Dimana pada 14 Desember 2021 lalu, pemerintah telah resmi menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun.

Lebih lanjut Kombes Hendra menjelaskan, untuk Kabupaten Bandung saat ini bagi anak-anak yang akan menjadi peserta vaksinasi, dalam pelaksanaannya peserta vaksinasi diwajibkan untuk membawa Kartu Keluarga atau dokumen yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak.

“Jadi pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun, silahkan mendatangi pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk divaksin, ” ujarnya.**