Kadisdik Jabar Minta Para Guru P3K Untuk Terus Meningkatkan Kinerja

oleh
Bersama Bunda Asuh, Kadisdik Jabar Hadiri Milad Yayasan Taruna Mandiri Kabupaten Kuningan
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Didi Supandi

Bewarajabar | Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para guru, terutama bagi guru honorer. Salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan para guru melalui program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Baru-baru ini sebanyak 683 guru di Jawa Barat yang telah lulus seleksi dan dinyatakan diterima telah menandatangani kontrak kerja sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Penandatanganan dilakukan secara langsung di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar, Jln. Ternate No.2, Kota Bandung. Kini, ke-683 guru tersebut resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Kadisdik pun mendorong para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut agar menjadi guru juara.

“Yang namanya juara harus lebih dari yang lain. Jangan sampai setelah menjadi P3K, kinerja jadi turun. Jangan sampai! Karena, kita akan terus memenuhi,” tegas Kadisdik.

Kadisdik berpesan agar seluruh guru yang telah menjadi P3K terus meningkatkan kinerja serta mendukung kebijakan pemerintah dengan penuh kekompakan dan bertanggung jawab. Kadisdik pun mengucapkan selamat kepada seluruh guru yang telah menandatangani kontrak. “Selamat kepada seluruh guru yang kini telah menandatangani kontrak,” ucapnya.

Salah seorang guru yang menandatangani kontrak, Astri Mutiara Rengganis tak bisa menguasai perasaan bahagianya. “Saya sudah 18 tahun mengajar, bahkan teman-teman lain ada yang lebih lama. Alhamdulilllah, sujud syukur kita sudah dikontrak pemerintah sebagai P3K,” ungkapnya bahagia.