Kapolda Jabar Tinjau Gebyar Vaksinasi Presisi Polresta Bandung

oleh

Kab.Bandung, bewarajabar.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Vaksinasi menurut Kapolda Jabar, selain  memutus mata rantai penyebaran Covid, juga untuk menciptakan kekebalan tubuh.

” Ulah sieun (jangan takut) divaksin. Karena vaksin menyebabkan kekebalan tubuh untuk kesehatan penyakit Covid,” tegasnya di sela – sela Bakti Sosial Kapolda Jabar dalam rangka Gebyar Vaksinasi Presisi Polresta Bandung yang digelar di halaman Mapolresta Bandung di Soreang, Selasa (7/12/2021).

Vaksinasi menurut Jenderal Bintang dua itu, juga mampu menciptakan imunitas lingkungan, sehingga akan memutus penyebaran wabah global tersebut.

Dengan humanis, Kapolda Jabar didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, berdialog dengan warga yang sedang divaksin.

Sebagai apresiasi dan ucapan terimakasih pihak kepolisian untuk warga yang mau divaksin, Kapolda Jabarpun memberikan bantuan paket sembako.

Kapolda menguraikan, hingga saat ini vaksinasi di Jawa Barat  sudah mencapai 67 persen. Sedangkan di Kabupaten Bandung sendiri, vaksinasi baru mencapai 61 persen.

” Berdasarkan data untuk propinsi sudah mencapai 67 persen, sementara untuk Kabupaten Bandung sendiri nembe (baru) 60 persen lebih hampir 61 persen,” ujar Kapolda Jabar.

Dengan menggenjot vaksinasi yang dilakukan semua stakeholder, dari mulai TNI, Polri, Pemda dan elemen lainnya, Kapolda optimis target pemerintah vaksinasi 70 persen pada akhir Desember akan tercapai.

Gebyar vaksinasi presisi Polresta Bandung sendiri, diikuti lebih dari seribu masyarakat yang diantar langsung oleh petugas kepolisian.

Selain di halaman Mapolresta, vaksinasi hari ini juga digelar serentak di semua Polsek dengan target sasaran 17 ribu warga.**