Kasus Covid-19 di Indonesia dan Spanyol Naik, Real Madrid, Barcelona Gagal Main di Stadion JIS

oleh
Jakarta International Stadion (JIS). (viva.co.id/instagram)

Bewarajabar.com – Klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid kembali menunda kedatangannya ke Jakarta International Stadion (JIS).

Sebelumnya, ketiga klub terkenal itu diagendakan bertanding di stadion JIS pada 5 Februari 2022 mendatang dalam ajang turnamen International Youth Championship (IYC).

Namun, hal itu harus ditunda dikarenakan adanya kasus Covid-19 yang kian meroket di Spanyol dan Indonesia, khususnya di Jakarta. Ditundanya kedatangan tiga klub itupun dikonfirmasi oleh Chairman Pancoran Soccer Field, I Gede Widiade.

 

“Kasus Covid makin meningkat di Spanyol dan Indonesia, satu tim sudah menyatakan menunda dengan memperhatikan kondisi Covid terakhir. Atletico Madrid dipastikan menunda,” ujar Widi saat dikonfirmasi, Selasa 1 Februari 2022 dilansir dari Suara.com.

Widi mengatakan bahwa pihak klub Atletico Madrid sudah secara resmi memberi keterangan tertulis soal menunda kehadirannya. Sementara Barcelona dan Real Madrid mengatakan penundaan kehadirannya itu melalui keterangan tak tertulis.

“Sudah (konfirmasi penundaan), secara tertulis menyusul. Semoga Covid segera mereda,” katanya.

 

Mengenai hal itu, Widi mengaku belum tahu hingga kapan IYC akan ditunda. Ia hanya berharap agar pandemi Covid-19 akan mereda sehingga turnamen dapat terlaksana.

“Harus ditunda dengan melihat keadaan Covid di Spanyol dan Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ditundanya gelaran turnamen IYC ini merupakan kedua kalinya. Sebelumnya, IYC diagendakan digelar pada 4 hingga 11 Desember 2021, tetapi ditunda karena alasan kasus Covid-19 yang naik serta munculnya virus varian baru. Maka dari itu, IYC diundur dan dijadwalkan digelar pada 5 Februari 2022. Namun kini, IYC kembali tak bisa digelar lantaran alasan kasus Covid-19 yang kian meningkat.