100 Rumah di Duri Kepa Terbakar, Kerugian Capai Rp1,8 Miliar

oleh
Tangkapan layar kebakaran di Duri Kepa Jakbar. (instagram.com/humasjakfire)

Bewarajabar.com – Kobaran api melalap pemukiman penduduk yang berada di Jalan Kepa Duri Emas QQ, Duri Kepa, Kedoya, Jakarta Barat pada Selasa, 1 Februari 2022, dini hari tadi. Setidaknya, 100 rumah terbakar dalam peristiwa tersebut.

“Seratus rumah terdampak di RT 002 RW 004, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” kata Kasi Ops Damkar Jakarta Barat, Sjukri Bahanan dalam keterangannya.

Sjukri menerangkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.57 WIB. Diduga penyebab kebakaran ini diawali karena overload listrik di salah satu rumah penduduk.

 

“Dugaan sementara itu overload listrik di salah satu rumah,” sambungnya.

Dikatakan Sjukri, 100 rumah di lokasi tersebut dihuni oleh 100 kepala keluarga atau setidaknya 300 jiwa. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini.

Adapun untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan sebanyak 19 mobil pemadam kebakaran dan 90 personil. Api yang melalap seratus rumah itu berhasil dipadamkan pada pukul 09.00 WIB.

Akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan 3.000 meter bangunan, kerugian yang ditaksir setidaknya mencapai Rp1,8 miliar.

 

 

 

 

Editor: Rian Andrian

Sumber: cnnindonesia.com