Kawal Penyaluran PKH Kanit Binmas Polsek Panyileukan Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Kanit Binmas Polsek Panyileukan Ipda Yuri Hermana, S. H bersama anggotanya mengawal penyaluran bantuan pangan program bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial untuk masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Minggu, (13/12/20).

Bantuan PKH merupakan program Pemerintah Pusat yang diberikan per triwulan dengan kerjasama dinas sosial bersama Kantor Pos sebagai pihak penyalur. Dan pada saat ini sudah memasuki tahap ke dua dengan jumlah penerima PKH sebanyak 230 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S. H., yang didampingi Kanit Binmas Ipda Yuri S. H., mengatakan, “Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya keributan saat pembagian bansos, disamping itu untuk menghindari tindak penyalah gunaan bansos oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Selain melakukan pengamanan, personil juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan mengambil bantuan untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan, agar dalam penyaluran bantuan ini tidak terjadi warga yang terkena virus covid 19,” jelasnya.