Personil Brimob Polda Jabar Edukasi Anak-anak Tentang Protokol Kesehatan Sejak Usia Dini

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Protokol Kesehatan dengan ketat adalah salah satu kunci utama untuk menjalankan kehidupan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Sosialisasi dengan protokol kesehatan tak henti-hentinya dilakukan, termasuk kepada anak-anak usia dini.

Inilah yang terus dilakukan Personel Brimob Jabar. Para anggota Brimob tersebut menyajikan sosialisasi memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tentang korona dengan cara yang unik. Memakai cara dengan bernyanyi bersama membuat anak-anak usia dini itu tertarik mendengarkan sosialisasi.

Korps Brimob ikut andil memberikan sosialisasi pentingnya pemakaian masker agar tak tertular Covid-19. Dengan alur cerita yang menarik serta lucu, anak-anak terhibur dan diharapkan mudah dipahami oleh anak-anak.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan “kiat Korps Brimob ini sebagai langkah turut membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Khususnya bagi usia dini dengan kemasan yang menarik diharapkan mudah dipahami oleh para siswa dan siswi SD” terangnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Aipda Hamid Daeng menambahkan, “Selain itu, kita berikan sosialisasi pentingnya keselamatan di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta pentingnya pemakaian helm saat dibonceng kendaraan bermotor.” Pungkasnya.