KBR Gegana Brimob Polda Jabar Terus Berupaya Cegah Covid-19

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Subden KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) terus berupaya melaksanakan upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

Salah satu upaya yang terus dilaksanakan adalah dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, di lingkungan perumahan pemukiman warga yang terdampak covid-19.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Kanit KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar Iptu Parsono, sementara tiga personel lainnya yang tergabung dalam unit KBR.

Kanit KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Iptu Parsono mengatakan, “sejak covid-19 unit KBR sudah melaksanakan berbagai upaya guna memerangi, serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat yang terdampak covid-19″.

Dengan kegiatan yang berkelanjutan dalam memerangi penyebaran covid-19 penyemprotan disinfektan, diharapkan menjadi upaya pencegahan covid-19 dapat berjalan dengan maksimal.

“Unit KBR (Kimia Biologi dan Radioaktif) juga mengedukasi kepada seluruh personel yang ada di lingkungan masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucap Parsono.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat, dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menuturkan, “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan, diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.” Tutupnya.**