Kehadiran Linmas Ditengah Warga Ciptakan Situasi Kondusif Wilayah

oleh

Bandung, bewarajabar.com – Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Personil Binmas Kel Sindangjaya Polsek Antapani Polrestabes Bandung Aipda Eko Kosasih mengadakan pembinaan bagi anggota Linmas Kelurahan malam hari jelang Subuh (21/11/2020).

Pembinaan ini untuk memberikan pemahaman, tentang tugas dan fungsi Linmas bertempat di Halaman Depan Kantor Kel Sindangjaya Mandalajati.

Dalam Pelaksanaan Pembinaan Linmas diberikan pengarahan, yaitu salah satu tugas anggota Linmas adalah membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing-masing. Sehingga Linmas berperan dalam deteksi dini, terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat.

Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin melalui Aipda Eko menuturkan, bahwa kegiatan Pembinaan Rutin Lunmas dilaksanakan dalah Bagian dari Tugas Binmas, selain itu juga membahas beberapa fungsi salah satunya membantu memelihara Kamtibmas Wilayah.

Kapolsek menambahkan selain himbauan Kamtibmas, tak Lupa Menyampaikan Protokol Kesehatan serta Inpres No 06 tahun 2020 kepada Linmas untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan.*