Kembali Raih Penghargaan, Bukti dari Kerja Nyata Oded M Danial untuk Kota Bandung

oleh
Kembali Raih Penghargaan, Bukti dari Kerja Nyata Oded M Danial untuk Kota Bandung
Kembali Raih Penghargaan, Bukti dari Kerja Nyata Oded M Danial untuk Kota Bandung

Bandung, BewaraJabar — Kerja keras almarhum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial selama memimpin Kota Bandung satu per satu akhirnya mulai membuahkan hasil. Dengan landasan kolabrasi, inovasi, dan desantralisasi, pembangunan di Kota Bandung pun dirasakan dan diakui berbagai pihak.

Salah satunya dari Kementerian Dalam Negeri yang akan menganugerahi Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2021 kepada Pemerintah Kota Bandung dengan kategori Sangat Inovatif.

Hal itu terungkap melalui surat yang dilayangkan Kementerian Dalam Negeri bernomor 002.6/7048/SJ tertanggal 10 Desember 2021.

Rencananya penghargaan akan diserahkan di Kantor Kemendagri RI di Jakarta pada 15 Desember 2021 mendatang.

Sebelumnya, pada Jumat 10 Desember 2021, Oded sedianya menerima penghargaan The Most Popular Leader on Social Media pada Ajang Jampiro atau Jambore PR (Public Relations) Indonesia di Bali.

Untuk menerima penghargaan tersebut, Oded menugaskan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk mewakilinya. Namun karena mengetahui Oded wafat, Yana pun kembali ke Kota Bandung dan terpaksa urung mewakili Oded.

Pada acara penghargaan PR Indonesia, sesaat sebelum pembagian penghargaan, Founder PR Indonesia Asmono Wikan meminta semua kepala daerah yang hadir untuk mendoakan Oded.

Di kesempatan itu, Asmono menyebut Oded sebagai sosok kepala daerah yang santun, bersahaja, serta sangat dekat para ASN dan masyarakat.

“Itulah sebabnya, sangat pantas menyandang predikat PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2021,” katanya.

Sementara itu, Yana Mulyana bersyukur atas penghargaan yang diraih Pemkot Bandung.

Menurutnya, apresiasi tersebut sekaligus membuktikan kebijakan yang dikeluarkan almarhum Oded M. Danial telah sesuai.

“Ini membuktikan apa yang diamanatkan ternyata sudah dijalur benar. Dan alhamdulillah diapresiasi oleh pihak lain,” kata Yana.