Keren! Puasa Ketiga di Tengah Pandemi, Warga Kota Bandung Makin Solid

oleh

Bewarajabar | Bandung – Ramadan tahun ini jadi tahun ketiga bagi masyarakat (muslim) Kota Bandung menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, solidaritas masyarakat Kota Bandung tidak bisa diragukan lagi.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana saat menghadiri acara Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 2022 secara virtual.

“Alhamdulillah, masyarakat Kota Bandung gampang sekali berbagi dan mau berkolaborasi dengan Pemkot Bandung untuk melakukan aksi-aksi baik,” ucap Yunimar di Pendopo, Sabtu 23 April 2022.

Dalam acara ini, Pemkot Bandung membagikan 3.000 paket berbuka puasa ke 22 panti asuhan.

“Dari Pemkot Bandung sekitar 1.100 (paket berbuka puasa). Sisanya dari kecamatan dan kelurahan, sehingga jumlahnya mencapai 3.000 paket,” ucap Yunimar.

Ia bersyukur masyarakat Kota Bandung tetap solid dalam keadaan yang mungkin tidak mudah.

Menurut Yunimar, warga Kota Bandung memiliki sifat humanis. Artinya, saat ada aksi-aksi solidaritas atau aksi kebaikan, masyarakat Kota Bandung tidak banyak pertimbangan untuk melakukannya.

Ia berharap, ke depannya solidaritas masyarakat Kota Bandung semakin meningkat. Hal ini berangkat dari sifat humanis yang dimiliki masyarakat Kota Bandung.

“Insyaallah, saya percaya tren positif ini berlanjut,” kata Yunimar.

Sebagai informasi, Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 2022 diselenggarakan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Lalu Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya, juga dihadiri perwakilan pimpinan di 27 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat.