Khidmatnya Peringatan Hari Kemerdekaan di Simpang Jalan Kota Bandung

oleh

Bandung, bewarajabar.com — Untuk pertama kalinya, suasana khidmat tercipta di sejumlah persimpangan jalan di Kota Bandung. Momen ini terjadi ketika masyarakat, pengendara, bersama anggota polisi dan Dinas Perhubungan berhenti sejenak menunjukan sikap penghormatan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang, Senin 17 Agustus 2020.

Momentum tersebut terjadi tepat pukul 10.17 WIB, petugas Dishub dan Satlantas Polrestabes Bandung menghentikan semua pengendara di persimpangan Jalan Aceh-Jalan Merdeka serta persimpangan Cikapayang.

Lagu Indonesia Raya diperdengarkan lewat pengeras suara Area Trafic Control System (ATCS) Kota Bandung. Di saat itulah para pengendara menunjukan sikap penghormatan.

Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung, Khoirul Rizal menyatakan bahwa lagu Indonesia Raya ini dikumandangkan ke seluruh persimpangan ATCS di Kota Bandung.

“Waktunya kita menyesuaikan dengan siaran langsung dengan pelaksanaan upacara bendera dari Istana Negara,” ucap Rizal, Senin 17 Agustus 2020.