KoinWorks Gandeng Talenta Berbakat, Optimis Penuhi Target 2020

oleh
KoinWorks Gandeng Talenta Berbakat, Optimis Penuhi Target 2020
KoinWorks Gandeng Talenta Berbakat, Optimis Penuhi Target 2020

KoinWorks menggandeng CFO, VP of Products, VP of Engineering, VP of Business Development untuk turut menjadi keluarga besar KoinWorks tingkatkan kualitas perusahaan dalam perkembangan bisnis.

Jakarta, Bewarajabar.com – KoinWorks, sebagai perusahaan teknologi finansial terdepan di Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan layanan finansial terbaik bagi masyarakat Indonesia; yang kini telah berevolusi menjadi platform layanan finansial lengkap untuk kebutuhan pribadi dan usaha; tak pernah berhenti untuk menjadi yang terbaik, baik dari sisi industri maupun pengguna. Mengarungi perjalanan menuju pengembangan dan babak baru, Benedicto Haryono dan Willy Arifin sebagai co-founder meyakini bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak lepas dari peran SDM yang mumpuni. KoinWorks terus berupaya mengumpulkan talenta terbaik untuk melengkapi jajaran Board of Directors, Operations, Finance, Technology, dan Marketing dalam petualangannya menjadi fintech pilihan di Indonesia.

Sebelumnya KoinWorks juga telah bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menyerap Sumber Daya Manusia melalui program Digital Talent Scholarship (DTS), sebuah program beasiswa garapan Kemenkominfo untuk meningkatkan keterampilan SDM di bidang komunikasi dan informatika. Lebih lanjut, di tahun 2020 ini KoinWorks fokus mencari talenta terbaik di bidangnya untuk mendampingi perusahaan menjadi unicorn selanjutnya di Indonesia.

Beberapa dari deretan talenta baru, ialah Mark Bruny (Chief Financial Officer), Hemanth Raju (VP of Engineering), Aditya Chintawar (VP of Product), dan Dieter Werwath (VP of Business Development) yang dipercaya menerapkan pengalamannya di bidang masing-masing untuk pengembangan KoinWorks ke depannya. Empat sosok profesional tersebut diyakini mampu mendukung KoinWorks menyaikan solusi layanan lengkap keuangan bersama dengan 300 karyawan lainnya.

Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di dunia perbankan, Mark Bruny dipercaya dapat menerapkan perencanaan strategis dalam mengelola keuangan, forecasting, dan efisiensi biaya bagi perusahaan. Mark optimis akan potensi besar yang dimiliki oleh KoinWorks melihat pertumbuhannya yang pesat, dimana angka pertumbuhannya mencapai 10-15% per-bulan, sementara lembaga keuangan konvensional lainnya membutuhkan waktu setidaknya satu tahun untuk mencapai angka tersebut. Sedangkan Dieter Werwath merasa tertantang dengan perkembangan bisnis fintech di Indonesia sehingga kini ia bergabung bersama untuk mengembangkan bisnis dan memimpin kemitraan strategis di KoinWorks. Ia pun juga bertanggung jawab untuk mengatur keseluruhan operasional dari tim business development.

Dari sisi teknologi dan produk, kehadiran Hemanth Raju dan Aditya Chintawar diyakini dapat membawa warna baru di KoinWorks agar dapat menghasilkan sebuah teknologi dan produk finansial yang tidak hanya bagus dan dapat berfungsi dengan baik, namun juga dapat menjawab kebutuhan pasar akan finansial. Di sisi lain, Hemanth turut mengakui bahwa talenta lokal yang ada di KoinWorks memiliki daya saing tinggi dimana mereka mampu menelaah isu dengan cerdik dan memperbaikinya dengan cepat.

“Saya yakin dengan kolaborasi talenta global dan lokal yang ada akan menghasilkan perpaduan yang baik dalam mendukung pesatnya pertumbuhan dan inovasi KoinWorks ke depannya. Setiap karyawan dapat saling mengisi dan belajar satu sama lain tidak hanya untuk perkembangan KoinWorks tetapi juga untuk perkembangan diri masing-masing. Untuk itu, dengan banyaknya talenta berkualitas di KoinWorks, kami optimis untuk mencapai target 1 juta pengguna hingga akhir tahun 2020.” tutup Benedicto Haryono sebagai CEO & Co-Founder KoinWorks. (red/rls)

Mark Bruny
Chief Financial Officer of KoinWorks
Tanggal Lahir: 15 Maret
Mark menempuh pendidikan dalam bidang Financial Market & Investments di Securities Institute of Australasia Beliau merupakan anggota Dewan Masyarakat CFA Indonesia dan selain itu, Mark berpengalaman menjadi kolumnis untuk CNBC Indonesia dan dosen paruh waktu untuk Divisi Pendidikan Bursa Efek Indonesia. Selama lebih dari 20 tahun, Mark telah berkecimpung di lembaga pemerintahan, perbankan dan keuangan di Australia, AS dan Asia. Delapan tahun terakhir, ia mendedikasikan waktunya untuk lembaga perdagangan internasional dan perusahaan investasi di Indonesia.
Bergabung dengan KoinWorks sejak April 2019 lalu, Mark dipercaya untuk dapat menerapkan perencanaan strategis dalam mengelola keuangan, forecasting dan efisiensi biaya bagi perusahaan. Selain itu, Mark juga bertanggung jawab terhadap pengelolaan budget dan analisa resiko finansial.

Hemanth Raju
VP Engineering of KoinWorks
Tanggal Lahir: 16 Juli
Hemanth merupakan lulusan Universitas Teknologi Visvesvaraya dengan fokus studi di bidang Ilmu Komputer. Sebelum bergabung dengan KoinWorks, Hemanth memiliki pengalaman dalam beberapa industri yaitu industri asuransi dan SDM. Hemanth sebelumnya pernah berperan serta dalam membangun teknologi software di Flock dan WeInvest dan dengan skill dan kemampuan teknologi yang ia miliki, Hemanth berhasil menjadi salah satu engineering manager yang berpengalaman.
Setelah sepak terjang Hementh yang panjang di bidang teknologi dan ilmu komputer, Hementh kini bergabung dengan KoinWorks sebagai VP of Engineering, dimana ia bertugas untuk lebih mengembangkan teknologi dari softwar\e aplikasi KoinWorks menjadi lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Aditya Chintawar
VP of Products KoinWorks
Tanggal Lahir: 15 September
Sebagai lulusan Birla Institute of Technology and Science, Aditya memiliki latar belakang yang cukup kuat di bidang teknik listrik dan elektronik. Ia memiliki track record yang tinggi di dalam membangun sistem back end dan sistem front end sebuah produk. Aditya juga merupakan seorang wirausahawan yang kerap membangun teknologi dan produk-produk berbasis pelanggan dengan dampak bisnis maksimum.
Kepiawaian nya dalam analisa peluang pasar, data analysis serta basis dalam membangun aplikasi mobile membawa Aditya menjadi Head of Product Management di KoinWorks. Aditya berperan besar dalam merancang pengembangan sistem aplikasi KoinWorks dan memastikan setiap kemajuan dari aplikasi tersebut konsisten dan sepadan untuk digunakan di perangkat para pengguna.

Dieter Werwath
VP of Business Developments KoinWorks
Tanggal Lahir: 25 Oktober
Sosok yang merupakan lulusan dari De Montfort University Inggris ini, sebelumnya memiliki latar belakang pengalaman yang besar di bidang manajemen industri kesehatan. Sebelum bergabung dengan KoinWorks, Dieter merupakan founder dari MedeTravel dan juga Vice President Operations dari HaloDoc Indonesia.
Semenjak bergabung bersama KoinWorks sebagai Vice President of Business Developments, Dieter bertugas untuk memimpin kemitraan strategis perusahaan. Selain itu ia juga memiliki wewenang dalam mendefinisikan dan mengembangkan tujuan dan sasaran, bersama dengan strategi kemitraan terkait. Dengan kemampuan dan sepak terjang yang tinggi, Dieter dianggap mampu membawa perkembangan yang lebih meningkat untuk KoinWorks di tahun-tahun kedepan.