Kombes Pol Saptono Jabat Kabid Humas Polda Jabar Gantikan Kombes Pol Trunoyudo

oleh
Binmas Polda Jabar, Polrestabes Bandung, Humas Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar
Binmas Polda Jabar, Polrestabes Bandung, Humas Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar

Bandung,bewarajabar.com- Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.Ik alih tugas jadi Kabid Humas Polda Jatim, digantikan pejabat baru Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso yang menjadi Kabid Humas Polda Jabar.

Nampak hadir pada Pisah Sambut tersebut Kasubbid Penmas Polda Jabar, AKBP Dra. Santi Gunami, Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Rianawati, Jajaran Bidang Humas Polda Jabar dan puluhan wartawan Pokja Polda Jabar.

Acara Pisah Sambut Kabid Humas Polda Jabar ini dikemas secara sederhana, namun sangat khitmad dan penuh kekeluargaan yang digelar di Hotel Malaka no.36 Kota Bandung, Selasa (17/12/2019)

Suasana haru tampak menyelimuti Gedung Hotel Malaka Bandung, pada kesempatan itu, Pejabat Lama Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para Kasubid Humas Polda Jabar, Kasubag Humas Polres dan para Jurnalis yang telah membantu kinerja di Polda Jabar.

“Sebelum kami mengundurkan diri Jika ada salah dan khilaf selama bertugas, kami memohon maaf, serta mohon doa restunya untuk bertugas di tempat baru” tukas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengatakan, bahwa pelepasan dan penyambutan pimpinan merupakan tradisi untuk mengawali tugasnya di Polda Jabar.

“Demikian juga tradisi pada pelepasan pimpinan lama dengan bentuk yang sama seperti penyambutan, dengan makna memayungi dan mengawal pimpinan lama telah berakhir, semoga saja saya yang beralih tugas ke Polda Jatim bisa menjalankan Tugas dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Trunoyudo mengemban tugas di Polda Jabar menjadi Kabid Humas hampir selama 2 Tahun, dan total 9 tahun bertugas di Wilayah Hukum Polda Jabar.

“Masa tugas selama ini merupakan sesuatu yang sangat berasa, karena Jabar merupakan wilayah yang serba ada dengan dinamika tugasnya yang kompleks, ” kata Trunoyudo.

Seperti sebuah ungkapan, paparnya, bahwa Tuhan menciptakan tanah Jabar sambil tersenyum, ini ungkapan yang menggambarkan keindahan Jawa Barat, udara dingin sejuk, tidak kekurangan air dan banyak lagi kelebihan lainnya.

Sedangkan Kabid Humas baru Kombes Pol Saptono, merupakan Pamen Polri kelahiran Magelang yang sebelumnya bertugas di Polda Kepulauan Riau sebagai Kabid Humas selama 3 tahun.

Menurut Saptono, tantangan ke depan bidang kehumasan, merupakan fenomena tugas menarik sekaligus berat di era digital. Apalagi Wilkum di Jawa Barat merupakan barometer buat Polda – Polda lainnya di Indonesia.

“Semoga apa yang telah dilakukan Pak Trunoyudo di Kehumasan Jawa Barat dengan berbagai terobosannya yang positif, bisa kita lanjutkan di waktu mendatang”, terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santhi Rianawati, memberikan cinderamata kepada Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. (Bully Tarongkeng)