Di Hari ke-3 Ramadhan 1443 H, PWI dan IKWI Kota Bandung Bagikan Ratusan Takjil

oleh

Bewarajabar | Bandung – Di hari ketiga Ramadhan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung beserta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) membagi-bagikan ratusan takjil siap saji secara gratis.

Lebih dari 200 paket takjil untuk berbuka puasa, dibagikan dengan sasaran utamanya adalah para supir angkot dan penumpangnya, pengendara motor, ojek online, anak jalanan dan masyarakat yang melintas di depan sekretariat PWI Kota Bandung khususnya bagi warga muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa.

Kendati cuaca diguyur hujan, namun tak menyurutkan niat PWI dan IKWI Kota Bandung untuk tetap menjalankan agenda rutinnya di Bulan Ramadhan melalui kegiatan PWI Berbagi.

Bagi-bagi takjil kali ini merupakan kali pertama di bulan suci Ramadhan ini, yang rencananya akan digelar pada hari Selasa dan Jumat atau 2 kali dalam seminggu.

Tampak segenap pengurus dan anggota PWI dan IKWI Kota Bandung, tampak turun ke jalan. Paket takjil merupakan hidangan untuk berbuka puasa berupa nasi siap saji dan air mineral.

Diungkapkan Ketua PWI Kota Bandung, H. Hardiyansyah, SH bahwa bagi-bagi takjil gratis adalah program rutin PWI beserta IKWI di setiap tahunnya.

Namun, sambungnya, kali ini berbeda. Pembagian takjil pada Ramadhan tahun ini dilakukan dua kali dalam seminggu.

“Alhamdulillah, kita bisa kembali berbagi takjil gratis bagi warga dan pengguna jalan. Ini sebagai bentuk saling menghormati kepada kaum muslim yang tengah beribadah puasa di bulan penuh berkah ini. Dan di tahun ini kita bagikan takjil sebanyak dua kali dalam seminggu,” ujarnya di sela-sela pembagian takjil di Jalan Ahmad Yani dan sekitar Stadion Persib kawasan yang masih berdekatan dengan Kantor PWI Kota Bandung, Selasa 5 April 2022.