Komisi B Bahas Target Pendapatan Dinas Cipta Bintar

oleh
Komisi B DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja dengan pembahasan evaluasi target pendapatan program kerja Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Kota Bandung, di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Rabu (13/7/2022).Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung.

Bewarajabar | Bandung – Komisi B DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja dengan pembahasan evaluasi target pendapatan program kerja Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Kota Bandung sampai dengan Triwulan II Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Rabu (13/7/2022).

Rapat kerja dipimpin oleh Ketua Komisi B Hasan Faozi, S. Pd., serta dihadiri oleh Anggota Komisi B yaitu Christian Julianto Budiman.

Realisasi pendapatan Dinas Cipta Bintar yang sudah mencapai 77 persen dinilai baik, termasuk target penagihan serta manajemen penagihan yang sudah dijalani. Salah satunya dengan adanya pembayaran penagihan yang baru yaitu Sistem Informasi Pelayanan Pemakaman (Simpelman). Namun, sistem ini tentunya perlu sosialisasi lebih agar masyarakat pun mengetahuinya.

“Program Simpelman ini tentunya perlu disosialisasikan lebih lanjut agar masyarakat lebih cepat mengetahui sistem baru tersebut,” ucap Hasan.

Terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang di antaranya adalah warga yang masih memanfaatkan lahan pemakaman untuk tempat tinggal ataupun mencari nafkah dengan mendirikan toko kecil di sekitar tanah pemakaman.

Solusi yang akan dilakukan adalah dengan merelokasi para pedagang ataupun warga yang mendirikan tempat tinggal di sekitar makam tersebut

“Segera saja dilakukan. Kami dari Komisi B mendukung mengenai penertiban untuk pengamanan aset daerah pemakaman mengingat banyaknya oknum yang merusak dan menjadikan lahan mencari nafkah,” tutur Christian.