Komisi I DPRD Jabar Terus Mendukung Upaya Pemerataan Program Vaksinasi

0

Bandung, Bewarajabar – Mengingat, vaksinasi beserta kebijakan lainnya merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Anggota Komisi I DPRD Jabar, Sidkon Djampi menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kepada Pemprov Jabar yang telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk meratakan dan memasifkan program vaksinasi, Selasa (17/8).

“Saya sempat menghubungi Kodam III Siliwangi, Polda Jabar, Kanwil Kemenag Jabar agar saling bahu membahu untuk memasifkan vaksinasi,” jelas Sidkon kepada media.

Meskipun begitu, dirinya tak menampik bahwa problem yang dihadapi Pemprov Jabar saat ini perihal pendistribusian vaksin yang masih dirasa kurang. Namun, hal tersebut dapat dapat diatasi oleh Pemprov Jabar dengan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Beberapa waktu lalu saya bersama anggota Banggar DPRD Jabar meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di Tekno Park, Kota Cimahi yang diselenggarakan atas kerja sama dengan BPBD. Itu saya lihat sangat masif, masyarakat juga banyak. Kami optimis ini (vaksinasi) akan segera merata,” ucapnya.

Selain itu, dalam reses III tahun Sidang 2020/2021 khususnya di Dapil Kabupaten Cirebon, Indramayu, dan Kota Cirebon dirinya menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini sangat penting. Pasalnya, vaksinasi dinilai ampuh untuk melindungi diri, keluarga, dan masyarakat sekitar.

Berdasarkan pengalaman anaknya yang sempat terpapar Covid-19 saat melaksanakan praktik di salah satu rumah sakit di Jakarta, proses penyembuhannya tidak terlalu lama. Hal itu dikarenakan anaknya telah mendapatkan vaksin sebanyak dua kali.

“Alhamdulillah hanya dalam waktu dua sampai tiga sudah kembali normal dan hasil swab PCR dinyatakan negatif,” tuturnya.

Dengan demikian, kesadaran masyarakat dan seluruh pihak untuk melakukan vaksinasi sangat dibutuhkan dan perlu ditingkatkan. Apalagi, jika terdapat pelayanan vaksinasi berada di lingkungan sekitar, masyarakat seharusnya segera melakukan vaksinasi.

Tinggalkan Balasan