Komisi V DPRD dan Disdik Jabar Tinjau Kesiapan PPDB Online ke Beberapa Sekolah

oleh

Bandung, Bewarajabar.com — Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya didampingi Ketua Panitia PPDB 2020, Yesa Sarwedi dan Koordinator Bidang Sosialisasi dan Publikasi PPDB 2020, Hendra Kusuma Sumantri, bantu kesiapan kantor pembukaan, pembukaan, Pembukaan, Pembukaan Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 , Senin (8/6/2020). Meskipun dilakukan dengan berani, namun sekolah dituntut harus siap jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau pengaduan tentang PPDB 2020.

Peninjauan di hari pertama pendaftaran PPDB 2020 dilakukan di SMAN 3 Bandung, Jln. Belitung No. 8, Kota Bandung. Didampingi Kepala SMAN 3 Bandung, Yeni Gantini, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi dan Yesa bersama Pengawas SMAN 3 Bandung sekaligus Sekretaris I Panitia PPDB 2020, Dian Peniasiani mengunjungi ruang pendataan dan pengaduan.

Kedua ruangan tersebut telah disesuaikan dengan protokol perawatan kesehatan Covid-19. Ini terlihat dari fasilitas mencuci di depan ruangan dan menempatkan kursi yang berjarak 1 meter.

Yesa menyatakan, seluruh sekolah di Jabar telah disetujui seoptimal mungkin dalam melayani masyarakat. “Tetap berbasis daring, namun satuan pendidikan tetap maksimal melayani masyarakat,” tegas Yesa.

Ia menambahkan, satuan pendidikan telah siapkan jika ada siswa atau orang tua / wali yang meminjamkan dukungan internet atau sarana pendukung saat pendaftaran PPDB. “Tapi, tidak ada penyerahan dokumen persyaratan karena semua dilakukan secara online,” tuturnya.

Sementara itu, Yeni berhasil, pihaknya telah melakukan persiapan matang. “Selain menyediakan infrastruktur yang memadai, seluruh guru dan tenaga pendidik pun telah mendukung teknis PPDB 2020,” pungkasnya.