Kunjungi Korban Longsor Pangalengan, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Dihujani Keluh Kesah Warga

oleh
Ketua DPRD Kab. Bandung Kunjungi Korban Longsor Pangalengan (Instagram/DPRD KAB.BANDUNG)
Ketua DPRD Kab. Bandung Kunjungi Korban Longsor Pangalengan (Instagram/DPRD KAB.BANDUNG)

Kab.Bandung, BewaraJabar — Longsor yang terjadi di Kampung Giriawas Desa Sukaluyu Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung pada Sabtu, (15-01-2022) lalu menyebabkan trauma mendalam pada korban.

Sebelumnya, satu orang meninggal dunia dan tujuh orang lainnya mengalami luka-luka pada kejadian tersebut.

Hal ini tentu saja merebut perhatian berbagai pihak, tak terkecuali Ketua DPRD kabupaten Bandung H. Sugianto.

Ketua DPRD kab. Bandung H. Sugianto mengunjungi para Korban Longsor di Kampung Giriawas Desa Sukaluyu Kec. Pangalengan Kab. Bandung, Kamis 27 Januari 2022.

Kedatangan Ketua DPRD disambut hangat oleh para warga. Tak hanya itu, warga juga menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan berbagai unek-unek.

Diantaranya, mereka menyampaikan bahwa proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk yang dipandang sangat bertele tele dan lambat, hingga sampai saat ini warga belum juga memiliki KTP.

Selain itu ada salah seorang ibu-ibu
yang menyampaikan dan memohon bantuan kepada ketua DPRD kab. Bandung H. Sugianto, terkait anak kandungnya yang diajak bekerja ke Luar Negeri sejak tahun 2010 dan hingga saat ini belum kembali dan tidak ada kabar berita.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD kab. Bandung menampung semua apa yang disampaikan korban longsor yang berada di posko pengungsian, yang berjumlah 25 Kepala Keluarga tersebut.

Dikatakan Kang Sugih, informasi yang didapatnya akan segera ditindaklanjuti termasuk lambatnya pelayanan KTP, dan kabar kehilangan anggota keluarga.