Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau Ikuti Apel Besar Pramuka Tingkat Nasional Secara Virtual

oleh

Lubuklunggau, Bewarajabar – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau, mengikuti Apel Besar Pramuka Tingkat Nasional secara virtual dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, di aula Diskominfo Kota Lubuklinggau, Sabtu (14/8/2021).

Apel Besar Gerakan Pramuka ke-60 Tahun 2021 mengangkat tema “Berbakti Tanpa Henti”.

Presiden RI, Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, tahun ini untuk kedua kalinya kita memperingati Hari Pramuka dengan suasana pandemi. Biasanya upacara di lapangan diikuti peserta lengkap.

“Tahun ini kita lakukan secara virtual, mengikuti upacara dari tempat masing-masing dengan jumlah peserta dibatasi, disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus COVID-19,” ungkapnya.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada anggota Pramuka di seluruh tanah air. Karena dimasa pandemi ini, Pramuka ikut membantu bersama elemen bangsa dalam penanganan pandemi dilingkungannya masing-masing.

“Inilah jiwa Pramuka sejati yang tertuang dalam Dwidarma, Trisatya, Dasadarma Pramuka, terpangil rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat berpedaan suku, agama dan golongan,” katanya.

Pramuka Indonesia harus menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pramuka Indonesia harus berada dibarisan terdepan melindungi diri, melindungi teman-teman dan keluarga yang kita sayangi.

“Yang belum divaksin, ajak untuk divaksin. Karena kunci utama keluar dari pandemi adalah kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalankomunal,” tutupnya.

Apel Besar Gerakan Pramuka di Kota Lubuklinggau diikuti sejumlah pengurus Majelis Pembimbing Pramuka Cabang Lubuklinggau, Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka, serta para Pandega dan andalan Kwarcab Lubuklinggau, Perwakilan Korp Pelatih, Perwakilan Kamabigus dan Perwakilan Pembina. ***