Semangat Sempat ‘Tidur’, Dadang Supriatna: Tujuan Pramuka untuk Membentuk Anak Berkarakter

oleh

Kab. Bandung, BewaraJabar — Acara prosesi pelantikan dan pengukuhan pramuka di Kabupaten Bandung periode 2022-2027 berlangsung khidmat dan meriah, pasalnya pembukaan dibuka dengan acara konser musik dari siswa-siswi SLB di Kabupaten Bandung.

Tak berselang lama, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Bandung H.M.Dadang Supriatna dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Permanawati menjalani prosesi pelantikan pada masing-masing jabatan untuk periode 2022-2027 di Gedong Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (22/2/2022).

Ketua Mabicab Kabupaten Bandung beserta pengurus dilantik langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Sedangkan Ketua Kwarcab Kabupaten Bandung beserta pengurus dilantik oleh Ketua Mabicab Kabupaten Bandung.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung dan pengurus Kwartir Daerah Jabar.

Dadang Supriatna mengharapkan dengan adanya pelaksanaan pelantikan ini dapat membangkitkan semangat dari sebelumnya yang sempat “tidur”.

“Tujuan pramuka itu untuk membentuk anak-anak kita berkarakter. Mulai kedisiplinan dari mulai siswa TK, SD, SMP dan seterusnya,” kata Dadang Supriatna, yang juga merupakan Bupati Bandung.

Ia berharap gerakan pramuka yang sempat terhenti, dapat membangkitkan kembali semangat gerakan pramuka di Kabupaten Bandung. “Terutama di sekolah-sekolah,” harapnya.

Dadang Supriatna pun akan menindaklanjuti harapan Atalia Praratya, bahwa setiap tanggal 14 pada setiap bulannya anak-anak sekolah untuk mengenakan pakaian pramuka.