Legislatif Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota Tahun 2020

oleh
Legislatif Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota Tahun 2020

Lubuklinggau, Bewarajabar — Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota lubuk Linggau Provinsi Sumatera selatan, H Sulaiman Kohar bersama dengan jajaran pejabat Pemkot kota Lubuklinggau menghadiri undangan rapat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kota Lubuklinggau, dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Lubuk linggau tahun 2020.

Rekomendasi DPRD ini di sampaikan oleh juru bicara DPRD Kota Lubuklinggau Yulian Efendi ada beberapa rekomendasi atas LKPJ Walikota tahun 2020 antara lain di bidang pemerintahan dan kesejahteraan, DPRD kota Lubuklinggau mengharapkan program nya harus tepat sasaran,dan pihak nya akan melakukan pengawasan ketat dan memfasilitasi masyarakat yang ber KTP  lubuk Linggau untuk mendapatkan lapangan kerja tanpa terkecuali.

Kemudian untuk dapat menindak lanjuti terhadap meningkat nya, angka penganguran yang ada di kota Lubuklinggau, dari level 2 persen dan kini meningkat di level 7 persen, DPRD kota lubuk Linggau  menyarankan agar pihak Pemkot kota Lubuklinggau membuat tim khusus ( timsus) untuk mengatasi pengentasan masalah penganguran yang ada di kota Lubuklinggau.

Selanjutnya pihak legislatif juga meminta tentang pemutahiran data penduduk miskin, yang di mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga ketingkat RT agar nantinya data kependuduk miskin tidak rancuh, mana yang di katakan penduduk miskin, atau tidak perlu di katagorikan yang jelas, dan meminta penambahan angaran untuk ketertiban umum.

DPRD juga meminta dengan melakukan pengawasan yang ketat dana BOS bantuan operasional  sekolah khususnya dalam wilayah kota Lubuklinggau agar nantinya tidak terindikasi ada penyimpan penyimpangan oleh oknum-oknum tertentu, karena masih ada ditemukan sarana dan prasarana yang belum refrensitatif.

Selain itu juga seragam sekolah gratis yang selayaknya agar tetap di lanjutkan tahun depan dan belajar tatap muka segera di laksanakan karena sistem daring yang dilaksanakan sejak ada nya wabah pandemi covid 19 di nilai kurang efektif.

DPRD kota Lubuklinggau, rekomendasikan mengenai pemulihan ekonomi di masa pandemi, hal ini yang paling penting, yang mana saat ini pandemi covid 19 masih mewabah DPRD kota lubuk Linggau juga meminta BKPSDM untuk menempatkan ASN sesuai dengan kompetensi dan keahliannya di bidang masing masing,

Sementara Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada DPRD Lubuklinggau atas rekomendasi nya dan akan segera menindaklanjutinya.

“Terima kasih atas masukan dari DPRD dan segera akan ditindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi tersebut,” tuturnya. (Suryadi)