Malam Tadi, Ditemukan 1 Ekor Ular Piton dan 2 Ekor Ular Sanca di 3 Lokasi Perumahan Warga Jakarta

oleh
1 Ekor Ular Piton dan 2 Ekor Ular Sanca Dievakuasi Sudin Gulkarmat di 3 Lokasi Perumahan Warga Jakarta (Nurito - Beritajakarta.id)
Jakarta, Bewarajabar.com – Bertambah lagi jumlah Ular Sanca ditemukan di pekarangan rumah Jakarta. Sebenarnya, ular Sanca ini tidak berbisa. Namun lilitannya bisa berakibat fatal pada manusia.

Ular Sanca jarang sekali menyerang manusia, namun mereka akan menyerang jika merasa terancam. Hubungi damkar jika menemukan ular di pekarangan rumah anda.

Dilansir dari beritajakarta.id, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Selasa (8/2) dinihari, berhasil mengevakuasi seekor ular piton dan dua ular sanca di lokasi berbeda.

Ular piton sepanjang empat meter diamankan tiga personel Gulkarmat sektor Kecamatan Cipayung dari halaman belakang rumah warga di wilayah RT 07/02 Kelurahan Ceger, sekitar pukul 00.30.

Kepala Sektor Gulkarmat Kecamatan Cipayung, Suroto mengatakan, saat diamankan ular tersebut tengah sembunyi di samping vas tanaman hias yang diletakan secara berjejer.

“Proses evakuasi sangat mudah dan berjalan lancar, karena ularnya berada di tanah dan terlihat dengan jelas setelah disorot menggunakan lampu senter,” kata Suroto.

Kejadian serupa terjadi di rumah warga Jl AMD XII RT 002/002 Kelurahan Makasar. Di lokasi ini petugas dari Sudin Gukarmat Jakarta Timur berhasil mengamankan seekor ular sanca sepanjang dua meter. Ular tersebut berada di antara vas bunga yang diletakkan di halaman depan rumah warga.

“Evakuasi dilakukan oleh empat personel Gulkarmat sekitar pukul 19.00 hingga 19.45. Tidak ada kendala dalam evakuasi ular tersebut,” ucap Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.