Marcella Kagum Dengan Ibunda Ainun yang Berfikir Maju

oleh

Jakarta, bewarajabar.com – AKTRIS Marcella Zalianty mengaku senang bisa memainkan, sebagai ibunda Ainun di film “Habibie-Ainun 3”.

“Senang dan bangga, karena kisahnya sangat menarik dan menginpirasi banyak wanita Indonesia,” ujar Marcella Zalianty, ditemui usai mengumpulkan Sountrack dan Trailler # 2 di bioskop XXI, Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan Senin (11/11/19).

Banyak tantangan kompilasi memainkan peran wanita Jawa Pra Kemerdekaan. Dan orangnya sudah lama meninggal.

“Kalau sosok ibu Ainun, banyak literasi ya. Nah, kalau ibu ibu Ainun. Kan. Belum ada jejak digitalnya, tapi saya akhirnya banyak bertanya sama Sutradara dan teman yang memenangkan Jawa, ”ujar ketua Parfi 1956 ini.

Marcella menambahkan, untuk menerbitkan gambar ibunda Ainun, ia lebih memelajari karakter wanita Jawa jaman sebelum kemerdekaan.

“Beda lho, wanita jaman sebelum kemerdekaan, setelah kemerdekaan dan era masa sekarang,” ujar Putri seniman Senior Tetty Liez Indriati ini.

Marcella kagum dengan ibunda Ainun yang berfikir maju, sehingga putri kesayangannya bisa jadi dokter.

“Saya kagum dengan semangat mendorong ibu Ainun untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga menjadi dokter. Jaman dulu aja, pola pikirnya sudah maju, bagaimana kalau jadi wanita masa kini ….?, ”Pungkas Marcella Zalianty.