Melalui Event Marathon Jabar , Pangandaran Menuju Skala Internasional

oleh

Bandung , bewarajabar.com – Gubernur Jawa Barat H. M.Ridwan Kamil  di damping  Bupati Pangandaran  Jeje Wiradinata, menyampaikan Program Event  Jabar International Marathon 2019, yang akan diselenggarakan di daerah Pangandaran pada tanggal 1 Desember 2019. Kegiatan terselenggara atas kerjasama  Pemerintah Provinsi Jabar dengan  Pangandaran, Dispora,  Bank BJB , Pocari sweat, Oyo  dan Idea.  Juga terselenggaranya acara atas dukungan selluruh  SKPD  di wilayah Pangandaran. Konprensi pers diselenggarakan di aula Barat Gedung Sate Bandung.  ( 30 / 10/ 2019 ) .

Menurut Ridwan Kamil, acara Jabar International Marathon akan dijadikan event rutin , Dalam rangka pengembangan Pangandaran agar lebih maju yang mendukung kesejahteraan masyarakat, walaupun saat ini Pangandaran sudah punya kategori daerah yang tingkat penganggurannya sangat rendah, ujar Gubernur Jabar.  Dengan terselenggara acara ini di Pangandaran semoga menjadi proses branding menciptakan Pangandaran gladi nyaman berskala Internasional melalui marketing berbentuk event. Dan semoga melalui proses bisa sukses mencapai lima kali event untuk keberhasilan event selanjutnya.

Beberapa perusahaan yang terkait dengan Jabar International Marathon 2019  di Pangandaran diantaranya sebagai sponsor Bank BJB, Pocari sweat, Asuransi Wahana Tata, Pertamina Kamojang, Hotel Arwana, Hotel Pantai Indah Timur, Hotel Krisna dan Pertamina Kamojang. Disebutkan juga oleh panitia terkait usia peserta mulai dari usia 17 tahun dan jarak tempuh marathon, 42 K, 21 K, 10 K, serta 5 K. Bagi para peserta yang menang akan mendapat medali dengan konstur Pangandaran , Ridwan Kamil  (Farida).