Melalui FBS, GoTo Berikan Bantuan 50 Oxygen Concentrate Senilai Ratusan Juta Rupiah

oleh -7 Dilihat
Melalui FBS, GoTo Berikan Bantuan 50 Oxygen Concentrate Senilai Ratusan Juta Rupiah

Bandung, BewaraJabar — Dalam rangka membantu upaya Pemerintah Kota Bandung mengakselerasi penanganan pandemi Covid-19, Perusahaan Group GoTo (Gojek Tokopedia) Indonesia memberikan bantuan berupa 50 unit Oxygen Concentrate dengan total nilai Rp 875 Juta melalui Forum Bandung Bandung Sehat (FBS).

Penyerarahan bantuan tersebut dilakukan di Pendopo Kota Bandung, Senin 23 Agustus 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi menyaksikan penyerahan secara langsung dari Perwakilan Group Goto kepada Ketua FBS, Siti Muntamah.

Melalui FBS, GoTo Berikan Bantuan 50 Oxygen Concentrate Senilai Ratusan Juta Rupiah

VP Government Relation Regional Operation Goto, Muhammad Chairil mengungkapkan, donasi oxygen concentrator ini merupakan salah satu program untuk mempercepat proses penanganan pasien di beberapa Rumah Sakit yang kekurangan.

“Selama ini yang sudah kami alokasikan untuk didistribusikan secara nasional, ada 1.000 unit. Di Kota Bandung ini menjadi kota pertama yang mendapatkan alokasi sebanyak 50 oxygen concentrator,” katanya.

“Jadi sebenarnya kalau pun memang ingin lebih mengakselerasi, kami terbuka untuk kolaborasi lebih lanjut. Tidak hanya dari Kota Bandung, semua kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia siap kami distribusikan jika memang ada permintaan dan kebutuhan untuk itu,” lanjutnya.

Menurutnya, hal ini juga merupakan salah satu bentuk kampanye untuk Bangkit Bersama Melawan Pandemi. Pada kampanye ini Goto juga ingin mempercepat proses distribusi oxygen concentrator di seluruh Indonesia.