Meminimalisir Penyebaran Covid-19 Personil Brimob Polda Jabar Semprotkan Cairan Disinfektan di Perumahan Warga

oleh

Cirebon, bewarajabar.com. – Salah satu cara penyebaran wabah covid-19 adalah melalui percikan pernapasan (droplet) pada saat batuk, bersin ataupun berbicara lalu menempel dipermukaan lantai, dinding atau benda sekitar kita maupun yang terhirup langsung oleh kita. Menyikapi hal tersebut, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan patroli dan penyemprotan desinfektan dipemukiman warga Rt 03/02 Desa Tengah Tani Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan patroli tersebut, anggota patroli Aipda Rian dan Bripka Supriyadi melaksanakan penyemprotan disepanjang gang, halaman rumah, teras, bale bale tempat berkumpul warga, pagar rumah dan tempat lainya. Bripka Supriyadi dengan menggunakan perlengkapan APD menyampaikan “Desinfeksi merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit. Penyemprotan disinfektan untuk mencegah semua hal itu, Untuk mengantisipasi dilokasi tersebut ada virus yang menempel ataupun sudah terbawa melalui diri kita sendiri atau penghuni rumah atau warga, kita lakukan pencegahan dengan memutus mata rantai sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan untuk “Mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 ini, jajaranya rutin melaksanakan patroli dialogis untuk sosialisasi protokol kesehatan dan penyemprotan desinfektan dipemukiman masyarakat. Kegiatan ini adalah sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat dengan menghadirkan negara ditengah masyarkat untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas, tidak merasa panik,” tegas Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.,