Mengenal Periksain.id, Aplikasi Kesehatan Pemesanan Laboratorium Online

oleh
aplikasi-periksain.id
Tampilan Aplikasi Periksain pada Perangkat iOS

Bewarajabar.com – Sejalan dengan berkembangnya era digital yang menuntut adanya sebuah efisiensi, Periksain.id hadir sebagai solusi praktis bagi siapa saja yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

Startup dengan layanan pemeriksaan kesehatan on-demand ini merupakan karya arek-arek Suroboyo yang dapat menghubungkan pasien dengan tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit, Laboratorium, ataupun Klinik.

Pada perjalanannya Periksain.id sudah banyak melakukan pelayanan, mulai dari kebutuhan Tes PCR dan Antigen hingga Medical Check-up, melayani kebutuhan pemeriksaan untuk keluarga bahkan event atau corporate.

Aplikasi Periksain.id dapat diunduh gratis di Google Playstore atau App Store, untuk layanannya saat ini sudah dapat diakses di beberapa kota, yaitu: Surabaya, Sidoarjo, Yogyakarta dan Sleman.

Dengan mengunduh aplikasi, nantinya pengguna bisa mendapatkan berbagai kemudahan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, adapun beberapa layanan pemeriksaan kesehatan yang tersedia:

  1. Pemeriksaan COVID-19
  2. Pemeriksaan Hepatitis
  3. Pemeriksaan Pre-Marital
  4. Medical Checkup

Gilang Satria, Founder Periksain.id, menjelaskan salah satu alasan yang menjadikan kebanyakan orang enggan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ialah harus mendatangi, mendaftarkan diri dan antri di rumah sakit atau klinik.

Mengingat mobilitas masyarakat saat ini sangat  tinggi, sehingga tidak sedikit yang terpaksa harus mengabaikan pemeriksaan kesehatan karena tidak memiliki waktu.

Mitra Periksain (Kiri) sedang melakukan tes Antigen kepada Peserta (Kanan) di event Development Basketball League (DBL) 2021