MUI Jawa Barat Sarankan Salat Gaib, Ini Respon Pihak Keluarga Ridwan Kamil

oleh
MUI Jawa Barat Sarankan Salat Gaib, Ini Respon Pihak Keluarga Ridwan Kamil
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. (Foto: IG @emmerilkahn)

Bewarajabar.com | Bandung – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, masih dilakukan hingga hari ini.

Pihak keluarga Ridwan Kamil sudah berkonsultasi dengan ulama terkait tatanan syariat Islam soal belum ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz (23) atau akrab disapa Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Pencarian telah memasuki hari keenam dan belum ada tanda-tanda penemuan.

Sebelumnya MUI Jawa Barat sudah menyarankan salat gaib digelar karena sudah lewat enam hari sementara belum ada tanda-tanda Eril ditemukan.

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman menyebut salat gaib belum bisa dilakukan sebab pencarian untuk hari keenam masih belum selesai.

“Keluarga sudah berkonsultasi dengan ulama untuk kami dapat persiapkan apa yang harus dilakukan sesuai syariat Islam terhadap apapun menjadi takdir Eril,” kata Erwin melalui keterangan tertulis yang diterima, Rabu (1/6).

Adapun upaya pencarian Eril hingga saat ini masih terus dilakukan oleh keluarga, KBRI Swiss, otoritas Swiss, dan keluarga langsung yang ada di lokasi.

Erwin mengatakan pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas hasil pencarian akhir nanti.

“Dan keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril. Kami mungkin setelah hari keenam kita bisa ketahui (salat gaib),” ujarnya.