Nurhaeni Sikki, Perempuan Pendidikan dan Pengabdian

oleh

Bewarajabar | Bandung — Setiap wanita bisa maju sesuai dengan bidangnya masing-masing. Namun untuk mencapai kemajuan tak bisa instan, dibutuhkan proses menuju kesuksesan. Kerja keras, kerja tekun, tingkatkan komunikasi dan kerjasama dengan baik.

Mampu menjaga etika dalam setiap pergaulan, karena wanita Indonesia harus menyadari dalam dirinya melekat dengan budaya timur. Sesulit apapun tantangan dan pekerjaan yang dihadapi menuju keberhasilan, libatkan Tuhan dalam segala hal.

Hal itu diungkapkan Plt. Direktor Kemahasiswaan yang juga sebagai Direktur Kerjasama Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, Nurhaeni Sikki S.A.P., M.A.P, saat ditemui di ruangannya bertepatan di Hari Kartini, 21 April 2022.

Menyikapi momentum hari Kartini, baginya adalah penting untuk menyemangati setiap perempuan Indonesia dalam meraih cita-cita dan berbakti untuk keluarga, bangsa dan negera.

Nurhaeni Sikki, sendiri merupakan sosok perempuan yang memiliki karakter dan jiwa pendidik yang kuat. Wanita berjilbab yang memulai karirnya dari bidang militer ini, kini lebih memilih melanjutkan pengabdiannya di bidang akademisi.

Karier yang tidak sebentar, sebab selama 28 tahun dirinya berkarir dan mengabdikan dirinya di tubuh TNI. Nurhaeni adalah lulusan pendidikan Bintara pada Tahun 90 dan bertugas di Kodam Jaya. Pada awal rintisan karirnya, untuk masuk dalam militer, dirinya lolos melalui jalur prestasi. Karena pada saat itu Nurhaeni merupakan atlet renang DKI Jakarta.