Pakai ‘IMAN’, Pelajar di Jawa Barat Sukses Kumpulkan Infaq hingga Rp4,4 Miliar

oleh

Dedi menyampaikan, kesuksesan program ini tidak lain juga berkat partisipasi pelajar di 848 sekolah di Jawa Barat, baik itu SMA, SMK maupun SLB Negeri.

Bewarajabar – Kekompakan para pelajar SMA/SMK dan SLB Negeri se-Jawa Barat ini boleh dibilang sukses karena mereka telah mengorganisir kebaikan bulan suci Ramadan.

Yap, dari kotak amal kecil di sekolah itulah mereka telah berhasil mengumpulkan infaq lebih dari Rp4,4 miliar.

Pengumpulan dana infaq tersebut dilakukan melalui program Infaq Masal Aktualisasi Masagi alia IMAN yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar dalam upaya meningkatkan ibadah, serta mewujudkan kepedulian sosial di lingkungan pendidikan selama Ramadan tahun ini.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi, lewat pelaksanaan program IMAN ini, penyaluran dana terorganisasi di satuan pendidikan di mana cabang dinas pendidikan bertugas sebagai koordinator, sekaligus penanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

“Panitia Provinsi kemudian menerima dan merekap laporan capaian per hari dan jumlah keseluruhan capaian program IMAN dari Cabang Dinas. Terhitung sejak 5 hingga 22 April sendiri, siswa siswi se-Jawa Barat telah mengumpulkan Rp4,4 miliar, detailnya Rp4.495.035.400,” sebut Dedi Supandi pada Senin (25/4/2022) lalu.

Dedi menyampaikan, kesuksesan program ini tidak lain juga berkat partisipasi pelajar di 848 sekolah di Jawa Barat, baik itu SMA, SMK maupun SLB Negeri.