Paskibraka Kota Bandung Resmi Dikukuhkan

oleh

Bewarajabar | Bandung – Sebanyak 99 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bandung resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di Plaza Balai Kota Bandung, Senin 15 Agustus 2022 malam.

Mereka terdiri dari 29 putra dan 70 putri yang berasal dari 40 Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Bandung.

Paskibraka akan bertugas pada saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Ema mengatakan, seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan putra putri terbaik Kota Bandung yang telah melewati berbagai seleksi.

Menurut Ema, menjadi anggota Paskibraka bukanlah hal yang mudah. Mereka harus memahami makna mempertahankan harkat dan martabat bangsa

“Menjadi anggota Paskibraka Kota Bandung tidaklah mudah, Karena harus melalui proses seleksi yang ketat. Artinya hanya orang-orang terpilih dan terbaik berkesempatan menjadi pengibar bendera pusaka,” kata Ema sesaat setelah melantik Paskibraka Kota Bandung.

“Setelah terpilih pun menjalani proses pelatihan yang ketat, agar memiliki wawasan dan keterampilan mumpuni untuk menjalankan tugas tersebut,” imbuhnya.

Oleh karenanya, Ema berpesan, seluruh anggota yang telah dikukuhkan dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan maksimal.

Ia berharap agar segala ilmu yang telah didapat pada saat pelatihan dapat diimplementasikan di kehidupan sehari hari dan dapat menjadi teladan bagi teman sebaya.