Patroli Brimob Jabar Ingatkan Penggunaan Masker Kepada Tukang Ojek

oleh

Sumedang, bewarajabar.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona di masyarakat, Satuan Brimob Polda Jawa Barat dalam hal ini Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor melakukan kegiatan Himbauan kepada warga masyarakat, untuk selalu menggunakan masker setiap berada di luar rumah dan beraktifitas.

Himbauan Penggunaan masker dilakukan kepada warga masyarakat yang sedang nongkrong dan bergerombol di Jalan Bandung Garut, tepatnya di Pangkalan Ojek Warung Cina Cimanggung Sumedang, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan secara benar sesuai dengan anjuran pemerintah, Selasa, 21/12/2021.

Bripka Imam Purnomo dalam himbauannya mengatakan, “Menjaga Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dimasa Pandemi Covid-19 saat ini harus terus dilakukan, karena Resiko terpapar semakin tinggi. ” Tuturnya

“Untuk itu, agar tidak terpapar penggunaan masker harus selalu dilakukan setiap berada di luar rumah, kemudian selalu menjaga jarak apabila berinteraksi dengan orang, tidak mendatangi kerumunan serta membiasakan mencuci tangan sesering mungkin.” Imbuhnya.

Penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan tersebut sebagai langkah pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam keterangannya mengatakan, “Penerapan Protokol Kesehatan kepada seluruh warga masyarakat, harus terus dilakukan sepanjang Pandemi Covid-19 masih belum usai, untuk itu Satuan Brimob Polda Jabar terus berupaya melakukan himbauan, dengan melaksanakan Patroli Sambang ke Tempat dimana tingkat disiplin warga masih rendah. ” Tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Pimpinan Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.,, Jajaran Pelaksana terus melaksanakan himbauan secara rutin dengan melakukan kegiatan Patroli Dialogis.

“Kami Brimob Polda Jabar, dalam menekan penyebaran Virus Corona, melaksanakan Kegiatan Patroli Sambang untuk menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, khusunya yang berada di ruang publik. ” Ujar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

Himbauan yang disampaikan tim Patroli Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendapatkan Respon yang sangat positif, “Kami sangat berterima kasih dengan yang dilakukan oleh Brimob Jabar yang masih mau mengingatkan kami, agar tidak terpapar Virus Corona, dan kami akan mengikuti dan menjalankan anjuran yang di Sampaikan. ” Ujar Dodi warga yang diingatkan

“Dengan Himbauan yang terus kami lakukan diharapkan dapat lebih mendisiplinkan masyarakat, dalam menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga Pandemi Covid-19 ini cepat segera berakhir, ” Pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.**